Hanya Ada Varian Limited, Ini Perbedaan Jeep Compass Baru dengan Model Lawas

  • Oleh : edo

Kamis, 02/Des/2021 16:22 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT DAS Indonesia Motor, resmi meluncurkan Jeep Compass terbaru (facelift) pada Rabu (01/12). Tidak hanya memiliki tampang baru yang lebih ganteng, SUV asal negeri Paman Sam tersebut, juga hadir dengan fitur yang lebih canggih dibanding sebelumnya.

Dhani Yahya, selaku Chief Operating Officer (COO) DAS Indonesia Motor mengatakan, New Compass yang hadir di tanah air adalah varian Limited. "Ini merupakan varian yang paling tinggi dengan fitur paling lengkap," jelasnya.

Baca Juga:
Tenaga Makin Beringas, Jeep Wrangler 4xe 2022 Siap Meluncur Tahun Depan

Sebelumnya, Compass sudah pernah memasuki Indonesia pada 2018 lalu. Saat itu Compass hadir dalam varian Longitude. Beberapa perbedaan tampak terlihat dalam Compass facelift ini. 

Baca Juga:
Rayakan Usia Pertama, DAS Indonesia Motor Akan Perkuat Merek Jeep di Indonesia

Perubahan paling mencolok, terlihat ada pada bagian eksterior. Wajahnya, menyiratkan garis desain khas Jeep, namun dengan aura modern. Hal itu terlihat dari penggunaan gril dengan deretan balok vertikal berukuran kecil, yang tampak harmonis dengan lampu depan berbentuk lebih pipih. 

Menariknya, lampu utama itu kini dilengkapi teknologi LED DRL, serta BI-Function LED Projector. Tampilan bumper pun turut berubah. Kini tampil lebih sporty dan mewah, dengan bentuk corong udara lebih besar dan menyatu hingga ke cover fog lamp.

Baca Juga:
Bidik Kaum Muda, Jeep Compass Ditawarkan dengan Harga Rp 690 Jutaan

Pelek yang digunakan juga berbeda, jika sebelumnya menggunakan pelek alloy palang lima single tone, kini menggunakan pelek 18 inci aluminium two tone. Dari pantauan SoundandMachine, nuansa yang berbeda juga terlihat di interior.

"Interior Compass kini lebih terlihat elegan dan modern, yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan. Pada Compass, Jeep menyematkan dasbor, konsol tengah, roda kemudi, dan panel pintu baru, yang menggunakan material dengan kualitas premium," tambah Dhani.

Sorotan utamanya termasuk kluster instrumen digital 10,25 inci full-HD dan sistem Uconnect 5 dengan layar sentuh 10,1 inci, yang telah dipindahkan ke tengah dasbor dalam posisi lebih tinggi, sehingga pengemudi dapat tetap fokus di jalan. 

Sistem Uconnect 5 pemenang penghargaan juga dilengkapi prosesor lima kali lebih cepat dengan integrasi nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto, pengenalan suara alami, dan layanan Uconnect.

Interiornya juga klaim telah dibuat lebih fungsional, dengan ruang penyimpanan yang lebih besar. Compass terbaru memiliki hampir 4,4 liter penyimpanan tambahan, artinya hal tersebut meningkat tiga kali lipat dibandingkan 2,8 liter dari versi sebelumnya, sekarang dengan total kapasitas 7,2 liter.

Selain itu ada pula koneksi Bluetooth handsfree phone and audio, child seat anchor system with latch ready, intelligent speed assist, keyless entry with immobilizer, park sense front/rear parking assist, parkview rear backup camera dan power liftgate.

Jeep Compass baru dilengkapi mesin bensin turbo MultiAir empat silinder 1.4 liter, yang dirancang untuk menawarkan performa, sekaligus efisiens. Mesin bensin tersebut, dipasangkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan dan Dual Dry Clutch Transmission (DDCT).

Mobil ini dilengkapi dengan fitur USB Type A & C, wireless charging pad, auxiliary power outlet 230 volt, integrated voice command dan GPS. Adapun blind spot dan cross path detection serta welcome light hadir sebagai fitur keselamatan. Mobil ini dijual dengan harga Rp 780 jutaan on-the-road Jabodetabek. (EPS)