Genesis G90 Generasi Kedua Terungkap, Siap Jadi Pesaing Mercedes-Benz S-Class

  • Oleh : ADV

Senin, 06/Des/2021 14:38 WIB


SoundandMachine.com (Seoul) - Bagi para pengagum mobil premium di luar Jerman dan Inggris, sepertinya Genesis G90 terbaru bisa menjadi pilihan terbaik. Pasalnya, sedan mewah buatan Korea Selatan tersebut, menampilkan aura kemewahan dan juga teknologi terkini.

Genesis G90 generasi kedua ini menampilkan bahasa desain "Athletic Elegance" yang terlihat jelas perbedaannya dengan penggunaannya Crest Grille yang besar dan lampu depan Two-Line ramping. 

Baca Juga:
Kerahkan Ratusan Kendaraan Listrik Terbaru, Lima Merek Mobil Ini Ambil Bagian di KTT G20

SangYup Lee, Kepala Genesis Global Design mengatakan, lampu depan tersebut telihat mewah dan modern, serta dilengkapi dengan lampu daytime running yang diselingi teknologi low beam Micro Lens Array (MLA).

"G90 akan mendefinisikan kembali pengalaman desain mewah unggulan dengan cara unik, yang hanya ditawarkan oleh Genesis. Selain itu, Genesis G90 adalah ekspresi tertinggi dari Athletic Elegance yang menyeimbangkan rasa berkendara dinamis dan pengalaman duduk di kursi belakang yang elegan," jelasnya.

Di lain sisi, Genesis G90 baru dilengkapi kap mesin clamshell yang mengurangi jumlah garis putus-putus dan semakin mempertajam desain. Dilihat dari samping, satu set lampu sein LED kembar pada panel depan menarik perhatian, begitu juga dengan gagang pintu yang menyatu dengan bodi. 

Varian long-wheelbase, memiliki pintu belakang yang lebih panjang, pilar C yang lebih tebal, pilar B krom dan pelek alloy 20 inci desain anyar. Detail teknis mesin masih belum diketahui tetapi G90 dilaporkan akan menggeser mesin 5.0 liter V8.

Gantinya, Genesis akan menggunakan mesin Smartstream G3.5 turbocharged V6. Mesin tersebut akan menghasilkan tenaga sebesar 380 HP dan torsi 530 Nm. Tenaga yang cukup besar tersebut, lantas disalurkan ke semua roda melalui gearbox otomatis delapan percepatan.

Menariknya, G90 baru juga dikabarkan akan menelurkan varian full elektrik, mirip dengan versi GV70 yang diperlihatkan di Guangzhou awal bulan ini. GV70 itu menampilkan motor listrik di setiap porosnya untuk menyediakan penggerak semua roda dengan total output 489 PS dan 700 Nm. 

Diprediksi, Genesis G90 bakal menjadi pesaing kuat Mercedes-Benz S-Class maupun BMW Seri 7. (EPS)