Mengenal Keunikan Frameless Grill yang Digunakan Peugeot 300 dan 5008

  • Oleh : edo

Senin, 06/Des/2021 17:04 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Boleh dibilang, inovasi yang diterapkan pada New Peugeot 3008 & 5008 SUV varian Allure dan Active yang dijual di Indonesia, merupakan sebuah terobosan baru di dunia otomotif. 

Salah satu yang mencolok, yakni terlihat pada bagian grill. Pada duo SUV tersebut, grill yang digunakan terlihat modern sekaligus futuristik, jauh berbeda dibanding mobil yang beredar di pasaran saat ini.

Baca Juga:
Astra Hadirkan Compact SUV Peugeot 2008, Harga Tak Sampai Rp 500 juta

Samsudin selaku Technical Advisor dari PT Astra International Peugeot mengatakan, para teknisi ahli dan desainer dari Peugeot Global, memberikan sentuhan terbaiknya untuk membuat wajah dari New Peugeot 3008 & 5008 SUV semakin menarik.

"Peugeot memperkenalkan desain frameless grill untuk kedua produk unggulan tersebut ke publik. Desain grill yang sangat agresif ini mulai dikembangkan dari produk Peugeot 508 yang diperkenalkan ke publik pada tahun 2018 lalu," jelas Samsudin.

Baca Juga:
Ini yang Bikin Suspensi Peugeot 3008 & 5008 Active Tetap Nyaman

Menurutnya, garis-garis horizontal seolah berpencar dan berpadu dengan sangat cantik, apalagi dilengkapi logo Peugeot pada bagian tengah dari grill tersebut. Makin mewah, berkat penggunaan lampu DRL vertikal yang mengisi ruang bumper dan menyambung dari bagian headlamp pada kedua sisinya.

Baca Juga:
Meski Belum Diresmikan, Peugeot 2008 Sudah Bisa Dipesan dengan DP Rp 49 Juta

"Grill tidak hanya sekedar aksesoris belaka, namun memiliki fungsi yang sangat penting untuk meredam panas sehingga dapat menjaga temperatur mesin yang ideal. Grill juga menjadi media saluran masuk angin untuk mendinginkan mesin," ungkapnya.

Hembusan udara yang masuk melalui grill, nantinya akan mendinginkan kisi-kisi radiator. Bagian wajah futuristik ini, merupakan karya desainer Peugeot, Matthias Hossan yang dipercaya menjadi Kepala Desainer Peugeot, setelah pengunduran diri Gilles Vidal. 

"Sosok Hossan sudah tidak asing lagi. Hossan menjadi tim dalam merancang produk andalan Peugeot. Bersama timnya, ia merancang Peugeot E-Legend, 208 dan 2008. Frameless Grill pada New Peugeot 3008 & 5008 SUV yang kini dipasarkan di tanah air menjadi salah satu sentuhannya," pungkas samsudin.

Kini, line-up penyegaran pada Peugeot 3008 & 5008 SUV yang telah menerapkan desain grill agresif tersebut, juga dapat dinikmati para pecinta otomotif di tanah air semenjak diluncurkannya pada bulan Oktober lalu.

Di Indonesia, varian premium entry, yaitu Active yang dijual di harga Rp 590 juta (OTR) untuk tipe 3008 SUV dan Rp 645 juta (OTR) untuk tipe 5008 SUV juga mengusung grill terbaru dari Peugeot Global. (EPS)