Jadi Seri Pamungkas, Kontes Audio EMMA Heat 7 dan MECA Round 6 Medan Sukses Digelar

  • Oleh : ADV

Selasa, 07/Des/2021 16:03 WIB


SoundandMachine.com (Medan) - Bagi para pecinta dan pelaku modifikasi audio mobil, nama European Mobile Media Association (EMMA) tentunya sudah tidak asing lagi. Asosiasi yang terbentuk sejak tahun 2000 tersebut, turut meramaikan dunia modifikasi Tanah Air, dengan kerap membuat kontes audio di kota-kota besar.

Setelah dinanti para pecinta modifikasi audio mobil di Tanah Air, akhirnya EMMA bersama Mobile Electronics Competition Association (MECA), berhasil menghadirkan kembali kompetisi audio, pada 4 hingga 5 November 2021. 

Baca Juga:
Diikuti Banyak Peserta dari Instalatur Ternama, EMMA Gelar Seri Ke-7 Kontes Car Audio Musim 2023-2024

Bertempat di Katamso Land, Medan, Sumatera Utara, kontes EMMA Heat 7 Medan dan MECA Round 6 tersebut mendapat antusiame dari para peserta. Tak kurang dari 63 peserta, ikut bersaing dalam kompetisi yang disebut memiliki jumlah peserta terbanyak itu. 

Baca Juga:
Gaet 300 Peserta, Final Kompetisi Audio Mobil Amoplus Sound Competition 2023 Jaring Wajah Baru

"Bisa dibilang ini kompetisi paling besar selama kita adakan di Medan. Untuk kompetisi reguler ini paling besar," ujar Robert Adrianto selaku Presiden EMMA Indonesia. Apalagi, sejak awal pandemi sekitar dua tahun lalu, kegiatan kompetisi audio di wilayah Medan ikut terhenti.

Ia menambahkan, peserta tak hanya datang dari Medan dan sekitarnya, namun juga luar pulau termasuk area Jabodetabek. Tim-tim besar yang ikut diantaranya yakni Audio Circle, Focal-Dominations-Anaksekolahandilawan, Crescendo-Groundzero, Steg, Venom Fighter, Vox hingga Reverb.

Baca Juga:
Digelar di Jakarta, Seri Ke-4 Mobile Sound Festival Buka Tiga Kelas Khusus Mobil Listrik

Meski cuaca mendung seharian dan hujan gerimis, tidak menyurutkan semangat para kontestan untuk bertanding. Semua tim-tim elite papan atas car audio di Indonesia yang mempunyai nama besar di pertandingan internasional di Asia, turun bertanding untuk menjadi yang terbaik.

Robert menilai, perkembangan modifikasi audio di Medan mengalami perkembangan yang cukup signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya. "Bahkan, Medan bisa dibilang menjadi kota kedua setelah Jakarta yang pertarungannya lumayan sengit," ungkapnya.

Kompetisi di Medan, digelar sebagai lanjutan rangkaian seri kompetisi EMMA Heat 6 X MECA Round 5, yang sebelumnya diadakan di Pluit Village Jakarta Utara. Pada seri pamungkas tahun 2021 ini, kompetisi di Medan menghadirkan sejumlah kelas yang diperlombakan.

"Kita buka sebanyak 17 kelas yang bisa diikuti para peserta," ungkapnya saat dihubungi SoundandMachine, Selasa (07/12). Selanjutnya, Robert mengungkan bahwa gelaran EMMA X MECA akan kembali digelar tahun depan.

Besar kemungkinan, kompetisi tersebut akan dilakukan berbarengan dengan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. "Medan menjadi seri terakhir tahun ini. Selanjutnya, kita akan kembali gelar kompetisi tersebut di IIMS 2022 di Jakarta," pungkasnya. (EPS)