Tanpa Batasan Usia, Mobil MPV Modifikasi Ini Ramaikan Kopdar Gabungan dari Tiga Komunitas

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 07/Des/2021 19:40 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Salah satu yang menarik dari kopi darat (kopdat) gabungan 3 komunitas mobil Old School Indonesia, Vankulture Indonesia, dan Euro Retro adalah kehadiran mobil berjenis Multi-Purpose Vehicle (MPV).

Baca Juga:
Antusiasnya Tinggi, Meet-up Halal bi Halal 2023 Euro Retro Entusiast Dihadiri Ratusan Mobil

Pasalnya, MPV yang hadir meramaikan bukan hanya mobil retro, tetapi juga mobil modern sehingga bisa menjadi jembatan antara mobil lawas dan mobil modern.

Di tengah dominasi mobil retro, MPV modern hadir di kopdar gabungan karena keterlibatan komunitas Vankulture Indonesia, dimana syarat keanggotaannya hanya MPV modifikasi tanpa batasan usia.

Baca Juga:
Saling Mendukung Satu Sama Lain, Tiga Komunitas Mobil Lawas Ini Adakan Halal Bi Halal Bareng

“Dari Euro Retro, ada bermacam merk microvan, itu kan ada komunitasnya lagi. Vankulture juga gitu, ada Freed, Alphard, Kijang, jadi diramaikan sama komunitas di dalam Vankulture itu.” buka Didiet Bandietoz dari Vankulture Indonesia kepada SoundandMachine.com di Senayan Park, Jakarta (5/12/2021).

MPV modern yang hadir kebanyakan dari komunitas Vankulture Indonesia, seperti Honda Freed, Toyota Alphard, Honda Odyssey, Mitsubishi Xpander, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
Rangkul Para Penggemar Otomotif, Sejumlah Komunitas Mobil Lawas Gelar Kongkow Bareng di Motovillage

Selain Vankulture Indonesia, sejumlah Toyota Voxy dari Voxy Club Indonesia juga turut hadir meramaikan.

Untuk MPV retro, terlepas dari asal komunitasnya, juga hadir meramaikan.

Menariknya, dari sekian MPV retro tersebut diantaranya mobil langka, yaitu Toyota MasterAce, Mazda Bongo, dan Honda Stepwgn.

Bagi kawan SoundandMachine.com yang ingin melihat detailnya, bisa lihat foto-foto di galeri berikut ini. Ternyata MPV benar-benar menyatukan setiap umat.

(Joule)