Usung Konstruksi 2-Piece, Pelek Work Emotion ZR10 2P Tampil Sporty

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 09/Des/2021 18:47 WIB
Pelek 2-Piece Work Emotion ZR10 2P di Toyota GR Supra (sumber: Work Wheels) Pelek 2-Piece Work Emotion ZR10 2P di Toyota GR Supra (sumber: Work Wheels)

SoundandMachine.com (Jepang) – Ketika membuat pelek sport, Work Wheels bukan hanya menawarkan unsur performa atau tampilan sporti, tetapi juga concern dengan selera pemilik mobil.

Itulah mengapa setelah merilis pelek sport Work Emotion ZR10 berkonstruksi 1-piece, Work Wheels juga membuat pelek Work Emotion ZR10 2P yang memiliki konstruksi 2-piece.

Baca Juga:
Work Schwert SG2 Hadirkan Tiga Model Palang Dalam Satu Pelek

Dengan konstruksi 2-piece tersebut membuat pemilik mobil lebih bisa mengatur fitment, yang tentunya akan mempengaruhi tampilan pelek. Namun di sisi lain, ZR10 2P juga menawarkan unsur sporti dari tampilan, dan performa dari struktur peleknya.

Baca Juga:
Rays Rilis Pelek Homura 2x10BD Sport Edition

(sumber: Work Wheels)

Bentuk palang 10-nya mirip pelek 1-piece-nya, sehingga menandakan bahwa pelek tersebut memiliki kekakuan tinggi.

Baca Juga:
Cari Pelek untuk Suzuki Ignis? Intip Nih Rekomendasi dari Permaisuri Ban

Akan tetapi meski 2-piece, pelek tersebut palangnya dibuat lebih concave dibanding 1-piece-nya.

(sumber: Work Wheels)

Selain itu, palangnya dibuat lebih masuk ke bagian tengah pelek agar terlihat lebih panjang, dan bagian tengah lubang bautnya dibuat lubang agar bobotnya lebih ringan.

Kemudian untuk area lubang bautnya, dibuat satu tingkat lebih rendah dari bagian permukaan pada bagian tengahnya untuk menghilangkan ketebalan lebih, sehingga meningkatkan distribusi bobot.

Dengan demikian, ZR10 2P menjadi pelek dengan bobot paling ringan, palang paling panjang, dan lipnya paling dalam di serinya, yaitu Work Emotion.

(sumber: Work Wheels)

Sebagai identitas, Work Wheels menyematkan tulisan WAE atau Work Advanced Edition dengan proses casting di bagian lingkar pelek, sebagai tanda bahwa pelek tersebut dikembangkan secara khusus melalui teknologi analisisnya.

(sumber: Work Wheels)

Lebih menariknya, Work Wheels menawarkan banyak pilihan warna untuk peleknya, yaitu 6 pilihan warna bagian luar,4 pilihan warna untuk tampak depan, dan 5 pilihan warna untuk stikernya.

Itupun masih belum termasuk pilihan warna dop yang terdiri dari 2 pilihan bentuk yang masing-masing memiliki 5 warna, dan warna opsi yang bisa lebih dari 10 warna.

Dengan demikian, ZR10 2P bukan hanya menawarkan unsur performa, tetapi juga memperhatikan unsur selera melalui konstruksi 2-piece dan banyaknya pilihan warna.

(sumber: Work Wheels)

ZR10 2P tersedia ukuran 18 hingga 20 inci, model full reverse dan step rim untuk pelek 19 dan 20 inci, dan PCD terdiri dari 5/100 dan 5/114,3.

(Joule)