Work Schwert SG2 Hadirkan Tiga Model Palang Dalam Satu Pelek

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 06/Feb/2022 14:29 WIB
Work Wheels Schwert SG2 (sumber: Work Wheels) Work Wheels Schwert SG2 (sumber: Work Wheels)

SoundandMachine.com (Jepang) – Salah satu pelek yang mencuatkan kesan elegan adalah memiliki tiga model palang dalam satu lingkaran. Meski bukan hal baru, tetapi masih jarang pabrikan membuat pelek yang memiliki 3 model palang dalam satu lingkaran.

Salah satunya Work Wheels, meski perusahaannya sudah berdiri bertahun-tahun lamanya, membuat pelek yang memiliki 3 model palang merupakan pertama kalinya dalam sejarah perusahaan, yaitu Schwert SG2.

Baca Juga:
Pelek Edisi Terbatas Volk Racing G025 DA/C, Lebih Cantik dengan Aksen Warna Kuning Gelap

Pelek 3 model palang di Schwertz SG2 ini penempatan palangnya tergolong unik, karena bukan dibuat sejajar seperti pelek 3 model palang lainnya, melainkan ditumpuk untuk efek 3 dimensinya.

Baca Juga:
Rays Rilis Pelek Homura 2x10BD Sport Edition

Palang model pertama (garis merah), palang model kedua (garis biru), palang model ketiga (garis kuning) (sumber: Work Wheels)

Palang model pertama yang diletakkan di bawah yaitu model fin atau sirip, berperan sebagai penyangga untuk menghubungkan bagian baut pelek atau PCD, dan juga agar membuat pelek tersebut memiliki efek kedalaman.

Baca Juga:
Buat Pemakai Pelek Work Wheels, Foto Pemenang Kontes Ini Bisa Jadi Inspirasi

Kemudian palang model kedua yang diletakkan di tengah yaitu twin five spokes, palangnya dibuat dengan desain twin-spoke untuk menonjolkan garis lurus dari bagian tengah ke sekeliling lingkaran.

Bagian samping palang model kedua dibuat potongan dengan sudut berbeda, sehingga menjadi aksen pada tampilan.

(sumber: Work Wheels)

Palang model pertama dan kedua dibuat setipis mungkin, agar terlihat tajam bahkan saat sedang diproses casting.

Selain itu, palang model pertama dan kedua juga memiliki permukaan bagian atas yang sangat tipis dan melengkung halus, sehingga terlihat tajam layaknya sebuah pedang, sebagaimana arti dari nama Schwert.

(sumber: Work Wheels)

Terakhir, palang model ketiga yang diletakkan di atas yaitu mesh, palang bagian lurusnya dibuat menekuk ke bagian tengah, sementara bagian bercabangnya mengarah ke bagian lip, agar memiliki efek kedalaman.

Dengan palang model mesh seperti ini membuatnya tercipta keindahan kombinasi antara struktur geometris dan kompleksnya desain di bagian tengah.

(sumber: Work Wheels)

Untuk detail, baut penyangga konstruksi pelek 2-piece-nya dibuat dengan jarak yang sama agar terlihat seimbang secara keseluruhan.

warna black cut clear (kiri) dan glimit silver (kanan) (sumber: Work Wheels)

Schwertz SG2 tersedia 2 pilihan warna utama, yakni black cut clear dan glimit silver yang menonjolkan siluet rumitnya desain pelek tersebut.

Untuk speknya, Schwertz SG2 tersedia ukuran mulai dari 19 hingga 21 inci, dan tersedia untuk PCD 5/100 dan 5/114,3.

(Joule)