Peugeot Sabet Penghargaan Internasional untuk Desain Mobil Terbaik

  • Oleh : ADV

Sabtu, 11/Des/2021 11:26 WIB
Peugeot 308 Peugeot 308

SoundandMachine.com (Jakarta) - Bisa dibilang, desain kendaraan buatan Peugeot memang memiliki ciri khas, yang tidak ditemui di kendaraan buatan merek lain. Alhasil, banyak pecinta otomotif yang tertarik dengan desain mobil buatan Peugeot.

Berkat desainnya, tahun 2021 ini brand Peugeot baru saja mendapatkan penghargaan bergengsi, "Brand Design Language" dalam ajang Car Design Award oleh majalah Auto & Design.

Baca Juga:
Astra Hadirkan Compact SUV Peugeot 2008, Harga Tak Sampai Rp 500 juta

Event ini, menggambarkan bahwa secara keseluruhan desain dari line-up yang dimiliki oleh produsen mobil asal Perancis tersebut dengan bahasa desain terbaru, dinilai sangat stylish dan spesial. 

Baca Juga:
Ini yang Bikin Suspensi Peugeot 3008 & 5008 Active Tetap Nyaman

Matthias Hossann, selaku Direktur Peugeot Design mengatakan, hal ini merupakan bukti bahwa brand Peugeot semakin diakui secara internasional. Penghargaan ini telah melalui seleksi dari 12 juri ahli yang berasal dari media otomotif internasional. 

"Inilah langkah komunikasi desain Peugeot ke publik. Menurut juri, line-up terbaru yang dihadirkan Peugeot menunjukkan evolusi dari sisi tingkat ke-sporty-an dan penyempurnaan. Inilah bahasa desain yang selalu dianut oleh Peugeot berdasarkan sejarah kendaraan yang dimiliki secara konsisten," katanya.

Baca Juga:
Meski Belum Diresmikan, Peugeot 2008 Sudah Bisa Dipesan dengan DP Rp 49 Juta

Menurut Matthias, hasil penjuriannya sangat objektif. Penghargaan kali ini dilakukan secara daring pada tanggal 30 November 2021 lalu dari Museum Nasional Automobile Turin, Italia.

Kategori Brand Design Language, mengedepankan bagaimana brand otomotif menyalurkan kode dan valuenya, melaui jajaran produk yang dihasilkan. Matthias menyebut, pihaknya sangat gembira menerima penghargaan ini. Apalagi menjelang akhir tahun ini merupakan waktu yang sangat krusial bagi brand Peugeot. 

"Kami baru saja meluncurkan All-new Peugeot 308. Produk tersebut merupakan cara kami mengkomunikasikan value yang kami miliki, berasal dari kejayaan masa lalu namun juga memberikan proyeksi masa depan yang sangat seru," pungkas Matthias. (EPS)