Lazada Indonesia Dukung Pelaku UMKM Otomotif Penjual Suku Cadang

  • Oleh : ADV

Senin, 13/Des/2021 14:22 WIB
Ilustrasi Suku Cadang yang Dijual di Lazada Indonesia Ilustrasi Suku Cadang yang Dijual di Lazada Indonesia

SoundandMachine.com (Jakarta) - Lazada Indonesia, baru saja meluncurkan program "Otomotif Anak Negeri" di kanal Lazada Pojok Otomotif. Program ini, disebut untuk mendukung perekonomian lokal (UMKM), khususnya industri otomotif.

Canggih Satriatama, VP, Commercial - Automotive, Lazada Indonesia mengatakan, industri otomotif merupakan salah satu industri yang sangat terdampak saat pandemi Covid-19 melanda. 

Baca Juga:
Berkat Improvisasi Layanan Purna Jual, Merawat Mobil Mitsubishi Jadi Semakin Mudah

"Namun kami percaya industri otomotif Indonesia masih memiliki potensi yang besar untuk berkembang. Oleh karena itu program Otomotif Anak Negeri ini ditujukan untuk meningkatkan gairah konsumen dalam mendukung seller UMKM lokal, sekaligus memudahkan konsumen memenuhi berbagai kebutuhan otomotif," tuturnya saat konferensi pers secara virtual, Jumat (10/12).

Ia mengungkap, sejak diperkenalkan, para seller UMKM lokal di Pojok Otomotif banyak memperoleh pelanggan baru. Dari data yang dirangkum Lazada, terlihat pengunjung ke kanal Pojok Otomotif meningkat dua kali lipat, dibandingkan tahun lalu.

Selain itu, ada peningkatan penjualan sebanyak tiga kali lipat pada periode September 2021, dibandingkan dengan bulan April di tahun yang sama. Di kanal Pojok Otomotif, konsumen bisa mendapatkan diskon hingga 80% untuk suku cadang, dan servis, promo gratis ongkir.

Lalu, ada juga kesempatan untuk memenangkan unit motor Yamaha tipe Yamaha Gear 125 Standard yang diundi setiap bulan. Hingga bulan Desember ini Pojok Otomotif telah memberikan total 12 motor kepada konsumen yang beruntung. 

"Selain membuat program untuk konsumen agar Pojok Otomotif dapat menjadi solusi kebutuhan otomotif yang lengkap dan terpercaya, Lazada juga memiliki berbagai program pendampingan untuk seller, agar bisa menciptakan produk berkualitas global dengan harga yang kompetitif," terangnya.

Melalui program Rising Star, seller yang terpilih akan dihubungi dan dipandu oleh Lazada selama 3 bulan dari sisi operasional, komersial termasuk analisa bisnis. Menurut Canggih, di Indonesia ada banyak sekali UMKM otomotif yang keren, tapi sayangnya belum banyak dikenal. 

"Karena itulah Lazada punya Pojok Otomotif dan inisiatif seperti program Otomotif Anak Negeri, agar lebih banyak peluang bisa terbuka bagi para pelaku UMKM otomotif Indonesia dan konsumen pun bisa memenuhi kebutuhan mereka akan produk otomotif berkualitas global dengan harga yang kompetitif," pungkasnya. (EPS)