Mitsubishi Xpander Jadi Mobil Terbanyak Dicoba Pengunjung GIIAS Surabaya 2021

  • Oleh : ADV

Senin, 13/Des/2021 15:49 WIB
ilustrasi Mitsubishi Xpander ilustrasi Mitsubishi Xpander

SoundandMachine.com (Surabaya) - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2021 yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebagai penutup dari rangkaian GIIAS The Series 2021, telah resmi berakhir pada Minggu, 12 Desember 2021.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini diharapkan dapat menjadi dorongan fokus untuk pemerataan pertumbuhan industri otomotif, khususnya di Jawa Timur.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Libur Lebaran 2024, Mitsubishi Buka 7 Posko Siaga dan 50 Bengkel Resmi

"Apresiasi tertinggi Kami sampaikan kepada pemerintah Republik Indonesia khususnya kepada Kementerian Perindustrian, atas arahan, dukungan dan kebijakan untuk industri otomotif Indonesia selama ini, yang telah berhasil memberikan dorongan signifikan bagi kebangkitan industri otomotif Indonesia," tuturnya.

Sebagai bentuk apresiasi GIIAS terhadap seluruh peserta, GIIAS menyelenggarakan pemilihan favorite booth dan juga most driven car. Berdasarkan pilihan dari pengunjung dengan cara voting yang disediakan oleh pihak penyelenggara, Hyundai berhasil memenangkan favorite booth pada kategori kendaraan penumpang. 

Baca Juga:
Penjualan Xpander dan Pajero Sport Naik, Mitsubishi Perkuat Pangsa Pasar di Indonesia

Sedangkan untuk favorite booth pada kategori industri pendukung dimenangkan oleh Honda Motor. Selain itu, GIIAS juga memberikan penghargaan pada kategori most driven car atau mobil yang paling banyak dikendarai melalui program Test Drive GIIAS Surabaya kepada Mitsubishi New Xpander Ultimate.

Baca Juga:
Diproduksi Lokal, Mitsubishi L100 EV Jadi Kendaraan Niaga Ringan Paling Lengkap Fiturnya

Menurut Nangoi, penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2021 masih terbukti menjadi sebuah magnet untuk para pecinta otomotif di Surabaya, meskipun dalam kondisi pandemi dan tetap dengan penerapan protokol kesehatan ketat selama berlangsungnya acara. 

Antusiasme masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya terhadap penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini tercatat sangat tinggi. Sebanyak 26.149 pengunjung tercatat hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2021 mulai tanggal 8 Desember hingga 12 Desember 2021.

Atas arahan Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, seluruh total hasil dari seluruh penjualan tiket pada pameran GIIAS Surabaya 2021 akan didonasikan untuk korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. 

"Gaikindo atas nama industri otomotif Indonesia mendeklarasikan akan menyerahkan seluruh hasil penjualan tiket pada pameran GIIAS Surabaya 2021, untuk korban bencana erupsi gunung Semeru," tutur Nangoi. (EPS)