Penuhi Kebutuhan Ekspor, Pabrik Honda di Karawang Jadi Basis Produksi All New BR-V

  • Oleh : ADV

Selasa, 14/Des/2021 10:11 WIB
All New Honda BR-V All New Honda BR-V

SoundandMachine.com (Karawang) - PT Honda Prospect Motor (HPM), dikabarkan secara telah resmi memulai produksi massal pertama, dari salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, yakni All New Honda BR-V. 

Dalam seremoni yang diadakan di pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat, pada 13 Desember 2021, All New Honda BR-V akan  diproduksi di Pabrik PT HPM bersama dengan model lainnya seperti Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback, Honda HR-V dan Honda CR-V. 

Baca Juga:
Penjualan Meningkat, All New BR-V Jadi Mobil Honda Terlaris Ketiga di Indonesia

Menurut Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor, berdasarkan data yang diperoleh pihaknya, All New Honda BR-V telah memiliki kandungan lokal hingga lebih dari 80%.

"Selain untuk memenuhi permintaan di pasar otomotif Indonesia, beberapa model dan komponen yang diproduksi di Pabrik PT HPM, juga telah diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia," tuturnya.

Baca Juga:
Tiga Model Mobil Baru Ini Berkontribusi Positif Pada Penjualan Honda di Bulan Mei 2022

Ia menambahkan, produk ini tidak hanya ditujukan untuk konsumen Indonesia, tetapi juga pasar Internasional, dengan rencana untuk mengekspor ke lebih dari 30 negara. Lebih membanggakan, All New Honda BR-V hanya akan diproduksi di Indonesia, tidak ada di negara lain.

Baca Juga:
Persiapkan Lebaran, Honda Tebar Banyak Promo Pembelian di IIMS Hybrid 2022

Saat ini, Pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat, berdiri di atas lahan 51,52 hektar dan memiliki berbagai fasilitas produksi dengan standar kualitas tinggi. 

"Ini merupakan tantangan besar bagi kami untuk dapat memenuhi seluruh kebutuhan dan harapan pelanggan, sekaligus menunjukkan standar tinggi dari kualitas produksi di Indonesia," pungkasnya. (EPS)