Honda BR-V Laris manis, Indonesia Jadi Negara dengan Penjualan Tertinggi

  • Oleh : ADV

Selasa, 14/Des/2021 12:51 WIB
All New Honda BR-V All New Honda BR-V

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM), dikabarkan secara telah memulai produksi massal pertama, dari salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, yakni All New Honda BR-V. 

Nantinya, selain untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, mobil produksi pabrik PT HPM di Kawarang, Jawa barat tersebut, juga akan memenuhi kebutuhan ekspor. Bahkan, BR-V buatan lokal itu akan diekspor ke 30 negara.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Generasi kedua Honda BR-V ini, hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya dan berbagai teknologi canggih, yang bukan hanya belum ada di generasi terdahulunya, tetapi juga menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya.  

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menjelaskan, sejak pertama kali diluncurkan pada bulan September lalu, All New Honda BR-V telah disambut antusias oleh konsumen di Indonesia, dengan angka pemesanan saat ini telah mencapai lebih dari 2.500 unit. 

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

"Dengan dimulainya produksi pertama dari All New Honda BR-V, kini kami sudah siap untuk mengirimkan mobil ini pada awal bulan Januari 2022 kepada para konsumen pertama yang telah melakukan pemesanan," ungkapnya saat seremoni produski BR-V, Senin (13/12).

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Ia menambahkan, PT HPM pertama kali memperkenalkan Honda BR-V pada tahun 2015. Hingga November 2021, Honda BR-V terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dengan total penjualan ritel 77.137 unit.

Secara global, Honda BR-V bahkan telah terjual lebih dari 255.000 unit dan Indonesia merupakan negara tertinggi dalam kontribusi penjualannya sebanyak 30%. Honda BR-V juga telah mendapatkan 12 penghargaan bergengsi di Indonesia. 

Seperti diketahui, Honda menghadirkan BR-V dalam lima varian. Paling rendah, varian All New Honda BR-V S MT dijual seharga Rp 275,9 Juta, sementara yang tertinggi, yakni All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing dijual Rp 339,9 juta.

Harga tersebut merupakan harga on the road wilayah Jakarta dan sudah termasuk pajak emisi yang berlaku pada bulan Januari 2022. "Harga ini adalah harga yang berlaku hingga tanggal 31 Desember 2021 untuk mobil dengan nomor rangka tahun 2022," pungkasnya. (EPS)