Ini Dia Deretan Mobil Listrik Toyota yang Akan Diluncurkan Beberapa Tahun ke Depan

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 15/Des/2021 17:33 WIB
Mobil listrik Toyota yang akan diluncurkan beberapa tahun ke depan. (sumber: Toyota) Mobil listrik Toyota yang akan diluncurkan beberapa tahun ke depan. (sumber: Toyota)

SoundandMachine.com (Jepang) – Elektrifikasi merupakan salah satu kendaraan masa depan yang dibuat untuk memenuhi tuntutan lingkungan hidup bebas karbon pada tahun 2030.

Toyota Motor Corporation (Toyota) berpikiran, yang harus dipenuhi bukan hanya tuntutan lingkungan hidup melalui elektrifikasi, tetapi juga pasarnya, dan itulah mengapa sampai memperkenalkan 12 mobil listrik sekaligus.

Baca Juga:
Komitmen Gencarkan Teknologi Ramah Lingkungan, Lexus Kembali Gelar Pameran Lini Elektrifikasi

“Kita hidup di dunia yang beragam dan di era yang sulit memprediksi masa depan. Terlebih, membuat semuanya bahagia dengan opsi satu untuk semua itu sulit. Makanya Toyota mau mempersiapkan opsi sebanyak mungkin untuk pelanggan di seluruh dunia.” buka Akio Toyoda, President Toyota Motor Corporation dalam keterangan resminya (14/12/2021).

Baca Juga:
Konsep Elektrifikasi Toyota di Japan Mobility Show 2023 Disiapkan Jadi Solusi Mobilitas Masa Depan

(sumber: Toyota)

Dari 12 mobil listrik yang dipamerkan, diantaranya akan dipasarkan dalam waktu dekat tepatnya tahun depan, yaitu bZ4X yang merupakan bagian dari bZ series.

Baca Juga:
Toyota Gandeng Idemitsu Buat Baterai Teknologi Baru Untuk Mobil Listrik Produksi Massal

bZ series merupajan mobil listrik Toyota dari hasil kolaborasi dengan Subaru untuk platform yang akan berpengaruh pada driving dynamic-nya.

Lini Toyota bZ (sumber: Toyota)

Selain driving dynamic, bZ series juga memiliki elemen desain yang memiliki makna tersendiri, dan nantinya selain SUV, juga ada versi sedannya.

“bZ artinya beyond Zero, kebebasan untuk bergerak dan kesenangan untuk semua. Tujuan kita bukan hanya mengurangi emisi CO2 hingga nol, tetapi juga impak negatifnya. Kita mengembangkan dedicated platform pada baterai untuk memenuhi kebutuhan pasar global yang beragam.” jelas Akio.

Toyota juga memamerkan mobil listrik selain dari bZ series, dan mobil tersebut terdiri dari crossover EV, compact cruiser EV, dan small SUEV.

(sumber: Toyota)

Selain SUV, Toyota juga akan merilis mobil listrik dalam bentuk sportscar, yang memiliki aura pendahulunya, yaitu MR2.

(sumber: Toyota)

Selain mobil penumpang, mobil listrik tersebut nantinya akan sampai ke komersil, dengan midbox dan microbox.

“Di Toyota, kita percaya bahwa produk yang benar-benar bagus membuat pengalaman baru untuk pelanggan, menambah pilihan mereka berdasarkan gaya hidupnya. Dari sudut pandang itulah, setiap mobil listrik harus unik dan spesial, bukan hanya dedicated platform, tetapi juga terkait model yang sudah ada.” ujar Simon Humphries, Design Senior General Manager Toyota.

Semua mobil tersebut merupakan bocoran dari mobil listrik yang akan dirilis Toyota. Itu berarti, versi mobil produksinya tidak jauh dari model yang dipamerkan tersebut.

“Masa depan yang ditunjukkan kepada Anda tidak jauh. Kebanyakan mobil listrik Toyota yang diperkenalkan di sini akan hadir beberapa tahun ke depan.” pungkas Akio.

Untuk lebih detailnya, silahkan lihat galeri di bawah ini.

(Joule)