Mengenal Fitur Driver Attention Alert di Peugeot 3008 dan 5008 Active

  • Oleh : ADV

Kamis, 16/Des/2021 18:04 WIB
Peugeot 3008 Active Peugeot 3008 Active

SoundandMachine.com (Jakarta) - Tak dapat dipungkiri, hadirnya New Peugeot 3008 & 5008 SUV varian Active di penghujung tahun 2021, turut memeriahkan pasar otomotif tanah air dalam pilihan mobil buatan Eropa.

Memiliki harga Rp 500 jutaan, hadirnya varian ini menjadi sebuah daya tarik bagi penikmat mobil buatan Perancis yang sangat khas akan kenyamanan dan kemewahan yang ditawarkan.

Baca Juga:
Astra Hadirkan Compact SUV Peugeot 2008, Harga Tak Sampai Rp 500 juta

Menurut Samsudin, Aftersales Support dari Astra Peugeot, SUV varian Active dengan logo Singa tersebut, memiliki harga yang lebih murah dibandingkan varian Allure Plus yang lebih dulu ditawarkan. 

"Namun, soal kenyamanan tetap sama seperti varian Allure Plus," tuturnya. Selain itu, fitur keselamatan yang ditawarkan juga cukup lengkap. Salah satu fitur unggulan untuk keselamatan, yaitu adanya fitur Driver Attention Alert yang tetap disematkan pada varian Active. 

Baca Juga:
Ini yang Bikin Suspensi Peugeot 3008 & 5008 Active Tetap Nyaman

Samsudin menjelaskan, ftur ini akan muncul di panel dashboard digital pada kondisi tertentu ketika mobil dikendarai jarak jauh. "Driver Atention Alert adalah fitur keselamatan yang tersembunyi di semua varian Peugoet 3008 & 5008 termasuk Active," ungkapnya.

Baca Juga:
Meski Belum Diresmikan, Peugeot 2008 Sudah Bisa Dipesan dengan DP Rp 49 Juta

Maksud dari tersembunyi, karena fitur tersebut tidak tampil di panel, namun akan memberi peringatan bagi driver yang sudah mengemudi lebih dari 2 jam dengan kecepatan rata-rata 65 km/jam. 

Dimana kondisi fisik terutama reflek dan konsetrasi setelah mengemudi dalam kurun waktu tersebut, pastinya sudah mulai menurun. Fitur peringatan bagi driver yang sudah mulai lelah juga terbilang unik. 

Pasalnya, pada panel dashboard digital akan menampilkan gambar cangkir kopi. Itu artinya, driver di dalam kabin mobil Peugeot Active disarankan untuk merenggangkan badan, agar tubuh kembali fit.

"Meskipun New Peugeot 3008 & 5008 SUV varian Active lebih murah jika dibandingkan varian Allure Plus, namun berbagai fitur untuk keselamatan dan kenyamanan pengendara tetap dijunjung tinggi oleh Peugeot," pungkasnya. (EPS)