Dorong Penjualan Kendaraan, Gaikindo Bakal Gelar Jakarta Auto Week 2022

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 17/Des/2021 11:45 WIB
Pameran Gaikindo GIIAS 2021 Pameran Gaikindo GIIAS 2021

SoundandMachine.com (Jakarta) – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), nantinya tidak hanya mengadakan pameran otomotif terbesarnya, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Baca Juga:
Bakal Lebih Meriah dari Tahun Lalu, Ini Pameran Otomotif Besutan Seven Event di Tahun 2024

Acara sosialisasi Gaikindo Jakarta Auto Week di Kementerian Perindustrian (sumber: Gaikindo)

Pasalnya, Gaikindo akan mengadakan pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), yang fokus kepada kegiatan untuk menciptakan potensi penjualan secara masif, dan juga menjadi ajang perkenalan produk baru.

Baca Juga:
Pabrikan Komponen Otomotif Denso Tawarkan Produk Baru Bagi Pengguna Kendaraan

Hal tersebut, menurut Gaikindo, berdasarkan pada varian kendaraan yang mendapatkan kebijakan PPnBM DTP yang dipamerkan di dua seri GIIAS di tahun ini, dan mendapatkan respon positif dari pengunjung.

“Hal tersebut semakin membuktikan bahwa penyelenggaraan pameran merupakan langkah yang tepat untuk mendorong percepatan kebangkitan industri otomotif,” buka Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam keterangan resminya (16/12/2021).

Baca Juga:
BMW Indonesia Hadirkan Sejumlah Lini Baru, Tawarkan Beragam Pilihan Motor Penggerak

Menurut Yohannes, industri otomotif Indonesia, adalah salah satu pilar penting bagi perekonomian nasional, oleh karena itu pemerintah menaruh perhatian dan memberikan dukungan penuh terhadap perkembangannya.

Kementerian Perindustrian terus berusaha menerapkan kebijakan serta merencanakan upaya untuk membangkitkan kembali industri otomotif Indonesia, salah satunya mengarahkan Gaikindo untuk mengadakan GJAW.

Awalnya GJAW direncanakan untuk dilaksanakan pada semester pertama tahun 2021 sebagai salah satu upaya untuk memberikan dorongan baru kepada industri otomotif,

Namun karena pertimbangan kesehatan dan keselamatan masyarakat yang belum sepenuhnya kondusif, maka penyelenggaraannya ditunda. GJAW akan digelar 5-13 Maret 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Gaikindo akan menjaga konsentrasi terhadap pengaplikasian protokol kesehatan pada penyelenggaraan GJAW, meskipun situasi dan kondisi di Indonesia yang berangsur membaik sejak pandemi Covid-19 melandai.

Seluruh pihak yang hadir harus memastikan dirinya dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

“Sesuai dengan fokus dan tujuan penyelenggaraannya untuk menjadi momentum yang mendorong penjualan, Kami mempersiapkan berbagai program yang akan menstimulus transaksi di pameran,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, ikuti Instagram @JakartaAutoWeek dan website www.jakartaautoweek.com.

(Joule)