Mulai Aksi Sosial Hingga Balap, PPMKI Siapkan Sejumlah Kegiatan untuk 2022 Mendatang

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 22/Des/2021 13:55 WIB
Kegiatan kumpul akhir tahun 2021 PPMKI di Cirendeu, Jakarta Selatan. Kegiatan kumpul akhir tahun 2021 PPMKI di Cirendeu, Jakarta Selatan.

SoundandMachine.com (Jakarta) – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) mengadakan acara kumpul yang diadakan setiap akhir tahunnya.

Acara kumpul tersebut, selain silaturahmi, juga sebagai syukuran karena telah mencapai masa-masa sulit di tahun 2021 karena adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Hadirkan Ragam Konten Acara Seru, Pameran IIMS Siap Pulihkan Ekonomi Awal Tahun 2023

“Kebetulan kemarin itu ada aturan bahwa PPKM akan ditingkatkan menjadi level 3, sehingga kita tidak dilaksanakan di tanggal 31, kita majukan ke tanggal 19. Pada intinya, adalah kita sesama insan otomotif silaturahmi, seperti kita lihat, bukan hanya PPMKI, beberapa komunitas dan tokoh otomotif.” buka Ronny Arifudin, Ketua Umum PPMKI kepada SoundandMachine.com di Sekretariat Bersama, Cirendeu, Jakarta (19/12/2021).

Namun dalam acara kumpul akhir tahun tersebut, juga ada beberapa pengumuman mengenai kegiatan PPMKI untuk 2022 mendatang.

Baca Juga:
Sehari Setelah Soft Opening, Black Stone Garage Dapat Sambutan Baik dari Komunitas Mobil

Pertama, mengenai tempat yang dijadikan lokasi untuk kumpul akhir tahun diadakan, yaitu rumah milik salah satu anggota PPMKI.

Baca Juga:
Indonesia International Motor Show 2022 Tampilkan Kultur Otomotif di Tanah Air

Pemilik rumah yang berada di kawasan Cirendeu, Jakarta Selatan tersebut memberikan izin, untuk dijadikan sekretariat bersama, dan juga sebagai salah satu lokasi acara kumpul untuk PPMKI dan beberapa komunitas otomotif lain.

Dengan tanah 2.700 meter persegi, lokasi tersebut cukup luas untuk menampung lebih dari 20 mobil para anggota.

“Rumah ini menjadi sekretariat kita bersama, ini adalah tempat kita untuk berkumpul. Beberapa komunitas, kalau kita undang, kalau kita mau memanfaatkan tempat ini untuk gathering, kita persilahkan.” jelas Ronny.

Dalam acara kumpul akhir tersebut juga diumumkan bahwa seri kejuaraan Indonesian Classic Car Championship (ICCC), selain di Sirkuit Sentul, juga akan diadakan di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

PPMKI memiliki tim balapnya sendiri untuk berkiprah di ICCC, yaitu PPMKI Racing Team.

“Insya Allah bulan Juli, bahwa Mandalika akan juga mempersilahkan ICCC, untuk juga berkiprah di Mandalika.” tambah Bambang RE, Pembina PPMKI.

Selain itu untuk kegiatan nasional, diumumkan bahwa akan dilaksanakan di wilayah Sulawesi Selatan, dan diharapkan bisa terlaksana bertepatan dengan ulangtahun PPMKI pada bulan November 2022 mendatang.

Dalam kegiatan nasional tersebut, nantinya akan ke wilayah Toraja, dan touring ke Manado, Sulawesi Utara.

Sementara untuk kegiatan bakti sosial, akan terus berjalan, terutama untuk korban daerah erupsi Gunung Semeru.

(Joule)