Pasang Full Peredam Kabin di Toyota Avanza atau Veloz Baru, Berapa Biayanya?

  • Oleh : ADV

Rabu, 22/Des/2021 14:15 WIB
Toyota Avanza Toyota Avanza

SoundandMachine.com (Jakarta) - Banyak pemilik mobil yang mengeluh, karena mobilnya kurang nyaman saat digunakan, akibat suara bising dari luar kabin yang masuk kedalam. Apalagi ditambah suara deru ban mobil yang juga ikut masuk.

Bisa dibilang, menambah komponen peredam menjadi salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut, agar dapat meningkatkan kenyamanan berkendara. Nah, buat pemilik Toyota Avanza maupun Veloz terbaru, kini ada produk peredam Vibrofiltr 1.8mm yang diimpor langsung dari Rusia.

Baca Juga:
Lengkapi Solusi Upgrade Audio, Alpine Indonesia Hadirkan Lini Produk Peredam Mobil

Jimmy Yaphary, pemilik Power Audioworkshop mengatakan, pemasangan peredam Vibrofiltr 1.8mm di Toyota Avanza terbaru, bisa membuat kabin menjadi lebih kedap dan juga membuat kualitas suara sistem audio mobil semakin baik.

Baca Juga:
Tampil Ciamik, Peredam Z3RO Solutions Antar Nissan 180SX Lucky Reza Tembus 50 Modifikasi Terbaik

"Kebetulan saya baru pasang di mobil customer. Ia ingin mobilnya ditambahin peredam supaya bodinya lebih rigid," buka Jimmy kepada SoundandMachine. Ia menjelaskan, pelanggannya tersebut, sebelumnya juga sudah pernah menggunakan Vibrofiltr 1.8mm di mobil lain miliknya.

"Jadi dia mau merasakan hal yang sama, kabin pengen lebih kedap dan nyaman," tuturnya. Agar hasilnya maksimal, ia menyarankan pemasangan peredam Vibrofiltr dilakukan di seluruh bagian mobil.

Baca Juga:
Pakai Peredam Z3RO Solutions, Nissan 180SX Drifter Lucky Reza Lolos Hotwheels Legends Tour 2023

Apalagi, Vibrofiltr 1.8mm menjadi pilihan peredam terbaik di kelasnya, dengan kualitas alumunium tebal dan butyl rubber bersifat self adhesive, yang sudah diformulasikan dengan kondisi cuaca tropis Asia. 

Peredam Vibrofiltr, memiliki kemampuan mereduksi getaran, serta memiliki karakteristik anti korosi yang baik. Selain itu, peredam ini memiliki sifat sealing sehingga tidak akan menyerap air dan tidak menjalar api (fire retardant).

Menurut Jimmy, proses pemasangan peredam di Toyota Avanza maupun Veloz ternyata cukup mudah, tanpa kendala. Agar dapat melapisi seluruh bagian Toyota Avanza, Jimmy mengungkap bahwa dibutuhkan peredam sebanyak 55 lembar.

Lantas berapa biayanya? "Perlembarnya Rp 230 ribu. Jadi totalnya sekitar Rp 12.190.000," jelasnya. Peredam Vibrofiltr 1.8mm, bisa diaplikasikan sebagai lapis pertama pada bagian pintu (bodi dan rangka), bagian lantai, plafon, firewall dan fender. (EPS)