Bantu Perang Melawan Pandemi, Piaggio Group Luncurkan Vespa Elettrica Red

  • Oleh : ADV

Sabtu, 25/Des/2021 12:27 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Piaggio Group terus melanjutkan kerjasama dengan RED, organisasi nirlaba yang didirikan oleh Vokalis U2, Bono dan aktivis Amerika Serikat, Bobby Shriver. Kali ini, kolaborasi keduanya berhasil menciptakan Vespa Elettrica Red.

Sesuai namanya, skuter canggih tersebut tampil dengan warna serba merah. Mengikuti Vespa 946 Red pada 2017 dan Primavera Red pada 2020, Vespa Elettrica Red merupakan produk eksklusif ketiga yang dihasilkan dari kemitraan jangka panjang ini.

Baca Juga:
Bikin Pengendara Makin Aman, Piaggio dan Autoliv Kembangkan Airbag untuk Sepeda Motor

"Kami mewujudkan secara lebih efektif daripada nilai-nilai umum lainnya dari komitmen terhadap kesehatan global dan menghormati lingkungan dan bumi," tulis produsen skuter legendaris asal Italia itu dalam keterangan resminya.

Menurut Piaggio, warna merah identik dengan lambang keberanian, yang dalam hal ini melawan pandemi Covid-19. Nantinya, mereka yang membeli Vespa Elettrica RED akan turut berkontribusi, mengambil tindakan nyata untuk mendukung perang melawan pandemi.

Dari setiap Vespa Elettrica RED yang terjual, uang senilai 100 dolar akan disumbangkan ke Global Fund untuk mendukung program penyelamatan jiwa di tempat yang paling membutuhkannya. Hingga saat ini, RED telah menghasilkan hampir $700 juta untuk Global Fund.

Dari segi tampilan, Vespa Elettrica RED sama seperti produk Vespa pada umumnya, yang terdiri dari bodi baja. Sebagai pembeda, Piaggio memberikan warna merah pada sadel dan pelek roda dengan tepi berlian. 

Agar terkesan mewah, terdapat aksen dengan lapisan krom di beberapa bagian, seperti terlihat di sekitar lis sayap depan, cover panel instrumen, dan di crest spatbor depan.

Selain itu, Vespa elettrica sudah pasti menggunakan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya. Rencananya Vespa Elettrica Red akan tersedia mulai 2022 mendatang. (EPS)