First Impression Honda CR-V Black Edition, Tampil Mewah Sekaligus Sporty

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 26/Des/2021 12:28 WIB
Mobil terbaru Honda CR-V Black Edition di Dreams Cafe, Senayan, Jakarta. Mobil terbaru Honda CR-V Black Edition di Dreams Cafe, Senayan, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Honda Prospect Motor (HPM) baru-baru ini meluncurkan varian terbaru produk SUV-nya, yaitu Honda CR-V Black Edition. Akhir-akhir ini, varian “Black Edition” mulai diminati di Indonesia, terlihat dari mengapa merk lain juga merilis varian serupa.

Sebut saja, Mitsubishi yang lebih dulu merilis Pajero Sport dsn Xpander Black Edition. Namun HPM merilis CR-V Black Edition, yang berbasis tipe Prestige, untuk menunjukkan bahwa black is the new spotlight, atau bisa diartikan hitam adalah warna baru untuk menarik perhatian.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Dalam kesempatan ini, kami melihat lebih dekat sosok CR-V Black Edition di Dreams Cafe, Senayan, Jakarta.

Baca Juga:
Mulai dari Nol, Honda Kenalkan Mobil Listrik Masa Depan dan Logo Baru Khusus EV

Meski namanya Black Edition, kalau dilihat sekilas tidak sepenuhnya hitam, terutama dari lis dan garnish-nya. Ternyata untuk lis dan garnish-nya memakai dark chrome, namun karena adanya pantulan cahaya, jadi tidak terlihat warna hitamnya.

Dengan krom seperti ini terkesan unik dan lebih enak dilihat dibanding krom biasa, termasuk kalau warna bodinya selain hitam.

Baca Juga:
Generasi Terbaru Honda Accord Resmi Meluncur, Tampilan Kian Sporty dengan Teknologi Terkini

Emblem “Black Edition” di pintu bagasi terlihat lebih mencolok, karena di tengah dominan warna hitam, dan seperti ada lampu di baliknya.

Masuk ke interior, langsung disambut jok depan bertulisan “Black Edition” yang dijahit sebagai identitas varian layaknya CR-V Black Edition pasar Jepang. Penyematan emblem tersebut, turut mempertegas kesan elegan pada interior kalau dilihat dari bagian depannya.

Corak black wood grain lebih mencuatkan kesan elegan dan modern, dibanding wood grain dengan warna kayu. Sementara aksen warna hitam di panel power window dan dasbor, mempertegas kesan elegan dan tentunya, “Black Edition”.

CR-V Black Edition tidak ada peningkatan sistem audio seperti Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport yang audionya memakai Rockford Fosgate, namun itu tidak masalah sama sekali. Malah bagus, karena mengedepankan selera masing-masing pelanggan, tanpa harus membedakan fiturnya.

Dominan warna seperti ini membuat CR-V terkesan low profile, namun tetap mencuatkan kesan elegan dan modern. Di Jepang CR-V Black Edition tersedia warna putih selain hitam, dan mungkin bisa diaplikasikan oleh HPM untuk mempertegas spotlight-nya.

(Joule)