Wah, Belum Lama Meluncur Hyundai Palisade di Indonesia Kena Recall

  • Oleh : anto

Rabu, 29/Des/2021 19:05 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – “Tingkatkan Keamanan dan Keselamatan Untuk Pelanggan, Hyundai Motors Indonesia Lakukan Recall untuk Unit Palisade Tertentu,” jadi judul keterangan resmi yang dikirimkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia kepada Tim Soundandmachine.com (29/12/2021).

 

Baca Juga:
Audio Plus Luncurkan Produk Baru Audio Mobil Premium Ground Zero, Crescendo dan Goldhorn

Luxury large SUV Hyundai Palisade sendiri belum lama meluncur di Indonesia dan di akhir tahun 2021 ini diumumkan kena recall.

 

Baca Juga:
Meluncur Global, Wujud Terbaru Toyota Century Kini Jadi SUV Jepang Termahal

PT Hyundai Motors Indonesia menyebut menjalankan komitmennya terhadap keamanan dan keselamatan pelanggannya dengan melakukan recall untuk 106 unit Palisade yang diproduksi dalam kurun waktu 9 Maret 2021 hingga 31 Maret 2021.

 

Baca Juga:
Dukung Mudik Lebaran 2023 untuk Penggunanya, Hyundai Siapkan Layanan Purna Jual Maksimal

“Sebagai perusahaan yang selalu fokus pada pelanggan dan sesuai dengan inisiatif global kami, Hyundai selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan sebagai prioritas utama,” jelas Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

 

Lanjut Makmur, pihaknya terus mengevaluasi data dari berbagai sumber dan tidak akan ragu untuk melakukan dan memperluas recall jika diperlukan.

 

“Saat ini, kami menghubungi pemilik unit yang terdampak untuk membawa kendaraan mereka ke dealer Hyundai yang telah ditunjuk guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.

 

Di bengkel resminya, Hyundai Palisade akan mendapatkan penggantian brake master cylinder, dimana prosesnya akan berlangsung kurang lebih selama 1,5 jam saja.

 

Recall ini disebut Hyundai merupakan langkah proaktif dari perusahaan untuk mencegah kemungkinan kecil terjadinya kontaminasi terhadap minyak rem yang dapat mempengaruhi kinerja pengereman di kecepatan rendah.

 

“Selain itu pelanggan juga berhak menerima layanan pemeriksaan menyeluruh untuk unit Palisade yang mereka miliki. Seluruh layanan ini diberikan oleh Hyundai tanpa biaya apapun,” tegas Makmur.

 

Hyundai Palisade sendiri diluncurkan pada akhir tahun 2020 dan telah terjual lebih dari 2.100 unit hingga November 2021.

 

Pemilik Hyundai Palisade dapat memperoleh informasi lebih detail tentang recall ini dengan menghubungi Hyundai Call Center di 0 800 1 878 878 (bebas pulsa) yang tersedia 24 jam.

 

Recall ini jadi wujud tanggung jawab dan komitmen layanan Hyundai untuk pelanggannya. (anto)