Pembalap F1 Lewis Hamilton Jual Pagani Zonda Miliknya, Ternyata Pesanan Khusus

  • Oleh : ADV

Kamis, 30/Des/2021 13:38 WIB


SoundandMachine.com (London) - Pembalap Formula 1 (F1) tim Mercedes, Lewis Hamilton, dikabarkan telah menjual salah satu koleksi hypercar kesayangannya, yakni Pagani Zonda 760LH.

Mobil ini terbilang spesial, karena Pagani membuat secara khusus sesuai permintaan Hamilton. Melansir dari Carbuzz.com, Pagani diketahui sempat membuatkan Zonda 760 LH pada 2014 silam.

Baca Juga:
Hanya Dibuat 3 Unit, Pagani Huayra Tricolore Dibanderol Rp 94 Miliar

Pagani ini punya kelir ungu mengkilap, yang berpadu dengan aksen carbon fiber di beberapa bagian. Aksen warna ungu, juga menghiasi bagian interiornya. Belum diketahui alasan Hamilton menjual Pagani Zonda miliknya, namun terdapat beberapa spekulasi yang beredar.

Paling santer, pembalap asal Inggris ini memang sudah dangat jarang mengendari hypercar tersebut. Bayangkan saja, selama 7 tahun dimiliki Lewis Hamilton, odometer di Pagani Zonda 760 LH itu hanya menunjukkan angka 1.000 km.

Pada 2015 silam, juara dunia tujuh kali itu sempat mengalami kecelakaan kecil di sekitar Monako. Mobilnya rusak ringan akibat menabrak mobil yang sedang terparkir, namun ia tidak mengalami luka sama sekali. Mobilnya juga sudah diperbaiki, tanpa meninggalkan sisa kerusakan.

Dalam beberapa kesempatan, Hamilton merasa senang mengendarai mobil tersebut apalagi Zonda memiliki suara yang "Indah". Meski begitu, ia mengaku cukup sulit untuk menjinakkan performanya.

Jelas saja, hypercar tersebut dibekali dengan mesin performa tinggi dari AMG V12 7,3 liter naturally aspirated. Mesin dengan kapasitas sangat besar itu, mampu memuntahkan tenaga hingga 750 hp dan torsi 575 lb-ft (780 Nm).

Tenaga yang brutal itu, lantas disalurkan ke roda melalu transmisi manual enam percepatan. Transmisi manual ini juga merupakan permintaan khusus dari Hamilton, di saat Zonda yang lain hadir dengan transmisi otomatis.

Belum diketahui secara pasti harga yang dipatok Hamilton untuk Pagani Zonda 760 LH tersebut. Namun dari rumor yang beredar, mobil tersebut terjual hingga Rp 121 Miliar. Harga selangit itu bisa saja terjadi, apalagi mobil koleksi spesial tersebut memang akan naik terus harganya. (EPS)