Di Tangan DAMD, Suzuki Every Tampil Macho Ala Land Rover Defender

  • Oleh : ADV

Senin, 03/Janu/2022 15:17 WIB
Suzuki Every Little D Suzuki Every Little D

SoundandMachine.com (Tokyo) - Bagi para pecinta JDM, pasti sudah familiar dengan Tuner asal Jepang, DAMD. Selama ini, DAMD dikenal menawarkan body kit yang membuat Suzuki Jimny terlihat seperti Mercedes-Benz G-Class (Little G) atau bahkan Land Rover Defender (Little D). 

Sebagai pengembangan kreasinya, baru-baru ini DAMD mengumumkan bahwa mereka juga akan membuat paket Little D untuk Suzuki Every. Pastinya, dengan paket modifikasi eksterior tersebut, akan membuat Every yang sejatinya sebuah MPV, akan tampil seperti SUV macho ala Defender.

Baca Juga:
Suzuki Jimny JAOS Motorsport, Modifikasi Meningkatkan Fungsi

Kabarnya, DAMD akan segera menjual Little D untuk Everu mulai awal musim panas 2022. "Kit Little D untuk Every benar-benar mengubah tampilan van berbentuk kotak, dengan seluruh ujung depan diganti dengan yang jelas-jelas terinspirasi oleh Defender," jelas DAMD dalam keterangan resminya.

Perubahan pada Every yang akan dilakukan bila menggunakan Little D yakni termasuk bumper depan yang tidak dicat dengan skid plate tambahan, dan lampu depan bulat dengan yang menggantikan lampu asli berbentuk persegi.

Agar nampak serasi, lampu baru bulat tersebut akan berpadu dengan fender depan yang lebih sporty bersama gril persegi panjang yang tampak lebih kokoh, serta kap mesin yang dilengkapi tulisan "LITTLE:D".

Di luar itu, bagian tubuh Every lainnya tidak berubah, tetapi ada lapisan cat baru untuk melengkapi tampilan. Menurut DAMD, Little D dirancang untuk pelanggan yang menyukai aktivitas luar ruangan seperti berkemah, memancing, selancar, dan olahraga musim dingin.

Sebagai tambahan informasi, Every diklasifikasikan sebagai mobil kei dan ditenagai oleh mesin tiga silinder turbocharged R06A 660 cc. Mesin tersebut, menghasilkan tenaga 64 HP dan torsi 95 Nm. Tenaga tersebut, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis empat percepatan. (EPS)