Mengenal MF Ghost, Serial Manga Bertemakan Otomotif Penerus Initial D

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 04/Janu/2022 09:45 WIB
MF Ghost merupakan komik bertemakan otomotif penerus Initial D, yang rumornya akan hadir dalam film animasi pada 2023 mendatang. MF Ghost merupakan komik bertemakan otomotif penerus Initial D, yang rumornya akan hadir dalam film animasi pada 2023 mendatang.

SoundandMachine.com (Jepang) – Bicara manga atau anime Jepang dengan tema otomotif, kebanyakan orang lebih mengetahui serial Initial D, karena pop culture yang dianggap membawa pengaruh untuk kultur otomotif Jepang, seperti drifting atau touge, balapan di jalan pegunungan.

Namun Initial D kisahnya sudah selesai pada 2013 silam, dan pengarangnya, Shuichi Shigeno, meneruskannya dengan nama MF Ghost.

Baca Juga:
Hadirkan Beragam Sportscar Eksotis, Trailer Film Animasi Jepang MF-Ghost Resmi Dirilis

Disebut penerus, karena MF Ghost melibatkan karakter dari Initial D, sebut saja Takumi Fujiwara dan Takahashi Ryosuke, sehingga menjadi semacam sekuel. Namun di MF Ghost, Takumi Fujiwara tidak lagi menjadi karakter utama, melainkan Kanata Katagiri, pemuda blasteran Jepang-Inggris.

Baca Juga:
Setelah Sukses dengan Manga, Penerus Initial D MF Ghost Akan Hadir Dalam Bentuk Animasi

(sumber: Shuichi Shigeno)

Selain itu, MF Ghost hadir dengan penyajian cerita yang bisa dibilang jauh berbeda, sejak tidak lagi hanya menampilkan mobil Jepang saja, tetapi juga mobil non-Jepang. Sebut saja, Lamborghini Huracan, Ferrari 488 GTB, Lotus Exige, dan sebagainya.

(sumber: Shuichi Shigeno)

Meski demikian, mobil Jepang tetap ada, seperti Nissan GT-R Nismo, Lexus LC500, Toyota GR Supra, Honda NSX, dan Honda Civic Type R FK8.

(sumber: Shuichi Shigeno)

Mobil tersebut akan menjadi rival bagi tokoh utama yang memakai Toyota 86 untuk balapan di jalanan pegunungan, dan legal karena ditutup untuk umum saat balapan berlangsung.

Dikisahkan, dengan tenaga jauh lebih kecil, Kanata harus memenangkan balapan tersebut, memakai ilmu yang diajarkan oleh Takumi, pengajar Kanata waktu masih mengenyam pendidikan di Royal Donington Park Rally School di Inggris.

Poster anime MF Ghost yang bocor di internet (sumber: tofutechnique)

Saat ini, komik MF Ghost sudah rilis sebanyak 12 volume dari pertama perilisannya pada tahun 2018, dan baru-baru ini beredar rumor, akan hadir dalam bentuk animasi pada 2023 mendatang.

MF Ghost di Tokyo Auto Salon (sumber: Tokyo Auto Salon)

MF Ghost akan menjadi salah satu bintang dalam perhelatan Tokyo Auto Salon 2022 mendatang.

(Joule)