Setelah Sukses dengan Manga, Penerus Initial D MF Ghost Akan Hadir Dalam Bentuk Animasi

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 05/Janu/2022 09:09 WIB
Toyota 86 yang menjadi mobil tokoh utama Kanata Katagiri di film animasi MF Ghost (sumber: mfg-anime.com) Toyota 86 yang menjadi mobil tokoh utama Kanata Katagiri di film animasi MF Ghost (sumber: mfg-anime.com)

SoundandMachine.com (Jepang) – MF Ghost merupakan manga atau komik bertemakan otomotif yang menjadi penerus Initial D. Disebut penerus karena terkait dengan karakter utama Initial D, yaitu Takumi Fujiwara.

Pengarangnya, Shuichi Shigeno, telah resmi menghentikan komik Initial D pada 2013 silam, dan meneruskannya di MF-Ghost setelah pertama terbit pada tahun 2018 di Jepang, dengan sejumlah cita rasa baru dalam penyajian ceritanya.

Baca Juga:
Penerus Initial D, Serial Anime Bertemakan Otomotif MF-Ghost Segera Tayang di Tahun 2023

Poster film anime MF Ghost (sumber: mfg-anime.com)

Baca Juga:
Hadirkan Beragam Sportscar Eksotis, Trailer Film Animasi Jepang MF-Ghost Resmi Dirilis

Setelah 12 volume dirilis dan komiknya terjual sebanyak lebih dari 3,2 juta, pihaknya mengumumkan bahwa MF Ghost akan hadir dalam bentuk visual bergerak, tepatnya film animasi, dan premiere mulai tahun 2023 mendatang.

MF Ghost menceritakan seorang pemuda 19 tahun blasteran Jepang-Inggris Kanata Livington, atau Kanata Katagiri, yang mengerahkan ilmunya untuk balapan di jalanan pegunungan di Jepang, setelah belajar di Royal Donington Park Rally School di Inggris.

Baca Juga:
Mengenal MF Ghost, Serial Manga Bertemakan Otomotif Penerus Initial D

(sumber: mfg-anime.com)

Kanata harus balapan dengan Toyota 86 untuk menghadapi sportscar dengan tenaga jauh lebih besar, yaitu Ferrari, Lamborghini, Porsche, dan masih banyak lagi.

Untuk menghadapi mobil tersebut, Kanata menerapkan ilmu dari Takumi Fujiwara, mantan pembalap yang mengajar di Royal Donington Park Rally School di Inggris.

MF Ghost mengambil latar masa depan pada tahun 2020-an, dimana kendaraan dengan teknologi otonom telah tersebar luas. Itulah mengapa dalam trailer film animasi tersebut, terlihat drone yang merekam jalannya balapan.

Dengan produser Avex Pictures, MF-Ghost akan premiere pada 2023 mendatang. Can’t wait (Joule).