Kaleidoskop 2021: Gelaran Mobil Retro yang Diadakan di Senayan Park

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 06/Janu/2022 18:36 WIB
Senayan Park jadi pilihan penggemar mobil retro untuk mengadakan acara dengan berbagai skala Senayan Park jadi pilihan penggemar mobil retro untuk mengadakan acara dengan berbagai skala

SoundandMachine.com (Jakarta) – Akhir-akhir ini Senayan Park (Spark) menjadi pilihan bagi para antusias mobil retro untuk mengadakan suatu acara. Tercatat, di tahun 2021 setidaknya ada 5 acara mobil retro yang diadakan di tengah kota Jakarta tersebut dengan berbagai skala.

Setidaknya, karena Spark bukan hanya berada di lokasi strategis, tetapi juga ada unsur nostalgia, karena tempat tersebut dulunya adalah Taman Ria Senayan. Berikut acara mobil retro yang diadakan di Senayan Park

Baca Juga:
Meet-up Road to Spark O Fest 2022 Bidik Para Pemilik Mobil Modifikasi Proper

Oldschool Indonesia Car Enthusiast Meet-up

Baca Juga:
Road to Japanese Wheels Meet-Up 3 Bidik Para Pemakai Pelek Aftermarket Jepang

Wadah pencinta mobil klasik atau retro, Oldschool Indonesia, melepas rasa rindu dengan mengadakan meet-up di Spark pada tanggal 14 Maret 2021. Berhubung diadakan dalam momen pandemi masih ketat, meet-up tersebut diadakan dengan kecil-kecilan

Save Our 10++ Old Vehicle x Old School Indonesia

Baca Juga:
Pandemi Reda, Komunitas Old School Indonesia Gelar Meet-Up Halal bi Halal di Senayan Park

Old School Indonesia kembali mengadakan meet-up bersama Save Our 10++ Old Vehicle di Spark pada tanggal 28 Maret 2021. Dengan kolaborasi tersebut membuat acara meet-up-nya jauh lebih ramai dibanding sebelumnya.

Selain meet-up, juga ada bazaar yang berada di area taman bersama perwakilan komunitas. Meski kelihatannya ramai, acara tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kopdar Bareng Corolla All Generation

Komunitas Corolla Classic Community atau Triple C, seharusnya mengadakan touring untuk semua generasi. Namun karena masih pandemi, gantinya mereka mengadakan kopdar di Senayan Park pada tanggal 2 Mei 2021.

Sebetulnya acara tersebut untuk Corolla semua generasi dalam arti tidak sebatas mobil lawasnya saja. Akan tetapi, jatuhnya menjadi acara mobil retro, karena massanya lebih banyak, dan Corolla termuda hanya Corolla Altis pertama.

Kopdar Akhir Tahun Retro Ngopi

Awalnya Retro Ngopi (Tropi) hanya sebuah kopdar mobil klasik atau retro di restoran atau cafe. Namun ketika diadakan keenam kalinya pada tanggal 21 November 2021, berkembang menjadi acara otomotif skala menengah.

Tropi keenam, atau Kopdar Akhir Tahun Tropi, bisa dibilang menjadi salah satu acara mobil retro terbesar di Spark, karena bukan hanya kopdar tetapi juga ada kontes, bursa otomotif, dan lapak.

Kopdar Gabungan Vankulture, Old School Indonesia, dan Euro Retro Enthusiast

Komunitas mobil keluarga modifikasi Vankulture, wadah pencinta mobil retro umum Oldschool Indonesia, dan komunitas mobil retro Eropa Euro Retro Enthusiast mengadakan kopdar gabungan akhir tahun pada tanggal 5 Desember 2021.

Koodar gabungan tersebut diadakan memanfaatkan simbiosis mutualisme diantara ketiganya yang saling terikat. Terutama karena Vankulture yang tidak mengharuskan anggotanya memakai mobil retro, kopdar gabungan tersebut menjadi jembatan antara pemakai mobil retro dan modern.

Nanti acara mobil retro apa lagi ya yang diadakan di Spark? (Joule)