Lebih Canggih, Honda Resmi Memperkenalkan MPV Step WGN Generasi Terbaru

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 07/Janu/2022 11:42 WIB
Honda Step WGN Air (kiri) dan Spada (kanan) generasi baru (sumber: Honda) Honda Step WGN Air (kiri) dan Spada (kanan) generasi baru (sumber: Honda)

SoundandMachine.com (Jepang) – Honda telah resmi memperkenalkan generasi terbaru dari produk Multi-Purpose Vehicle-nya yaitu Step WGN. Dengan konsep “nice life”, Step WGN generasi terbaru hadir sebagai mobil keluarga untuk berbagai gaya hidup, namun mengikuti perkembangan zaman.

Seperti generasi pertamanya, Step WGN hadir sebagai MPV dengan dimensi besar, akan tetapi memiliki styling yang mengikuti perkembangan zaman, yaitu simpel dalam arti tidak banyak lekukan, akan tetapi dibuat lebih berisi layaknya SUV.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Honda menawarkan 2 varian untuk styling Step WGN, yaitu Air yang mengarah ke elegan, dan Spada untuk selera sporti.

Kemudian untuk interior, dibuat senyaman berada di rumah, serta didesain untuk mengurangi mabuk dalam perjalanan.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Pasalnya, desain interior Step WGN dibuat dengan bidang pandang horizontal, serta dasbor dibuat sesederhana mungkin, sehingga mengurangi mabuk dalam perjalanan bagi penumpangnya.

Selain itu, joknya dibuat tidak tembus air ataupun minyak, sehingga cocok untuk keluarga yang anaknya masih kecil.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Pengaturan joknya juga dibuat lebih fleksibel, dimana jok baris keduanya juga bisa digeser ke kiri dan ke kanan, selain ke depan dan belakang. Jok baris ketiganya, selain memiliki tempat penyimpanan di bawahnya, juga bisa dinaikkan.

Bentuk kursi depan dan sandaran kepala telah diubah untuk mencapai pandangan terbuka.

Semua jok Step WGN ketebalannya sudah ditambah, yang membuatnya lebih nyaman duduk di jok baris manapun.

Seperti halnya eksterior, interior Step WGN juga memiliki dua varian, yaitu Air dengan warna cerah layaknya berada di lounge, dan Spada untuk kesan sporti dengan warna gelap.

Untuk masuk ke kabin, pintu penumpang belakang Step WGN dilengkapi tombol elektrostatis, dimana untuk membukanya hanya perlu menyentuh handelnya saja, dan tombol di pilar untuk membuka atau menutup pintu dari dalam.

Step WGN juga dilengkapi fitur power tailgate yang bisa diatur ketinggiannya melalui remote, serta memori agar bisa diatur di posisi yang sama seperti sebelumnya, sehingga lebih ramah untuk orang dengan postur tubuh dibawah 150 cm.

Untuk pilihan mesin, Step WGN tersedia mesin hybrid e:HEV dan bensin.

Berhubung Honda Odyssey telah dihentikan produksinya, akankah Step WGN akan hadir di Indonesia untuk mengisi mobil keluarga segmen premium-nya?

(Joule)