Honda Bakal Bangun Pabrik Khusus Kendaraan Listrik di China

  • Oleh : ADV

Jum'at, 07/Janu/2022 18:43 WIB


SoundandMachine.com (Beijing) - Honda Motor (China) Investment Co., Ltd. sebagai anak perusahaan Honda di China, baru saja mengumumkan bahwa Dongfeng Honda Automobile Co., Ltd., akan membangun pabrik produksi kendaraan khusus tenaga listrik (EV).

"Pabrik itu, nantinya akan digunakan untuk membangun sistem dan kemampuan produksi yang memadai, sebagai persiapan untuk memperluas jajaran mobil EV di masa depan," tulis seorang Juru Bicara Honda dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Pabrik EV khusus yang baru, akan dibangun di Zona Pengembangan Ekonomi Wuhan di Provinsi Hubei, China, dengan ukuran lot 630.000 m2, dan kapasitas produksi tahunan dasar 120.000 unit. 

Rencananya, Honda pun bertujuan untuk memulai produksi di pabrik ini pada tahun 2024. Pabrik ini akan dirancang sebagai pabrik dengan fungsi yang efisien dan cerdas yang mampu memproduksi EV dari proses awal hingga akhir. 

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Pabrik baru ini akan melakukan proses lengkap untuk memproduksi EV termasuk stamping, pengelasan, pengecatan, perakitan, dan inspeksi kendaraan lengkap. Pabrik juga akan berusaha mencapai tingkat otomatisasi terdepan di industri otomotif, terutama di area perakitan.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Selain itu, pabrik tersebut akan secara proaktif mengejar inisiatif keberlanjutan, yang akan mencakup pemanfaatan sumber energi terbarukan seperti tenaga surya menuju realisasi netralitas karbon, penggunaan air daur ulang dan langkah-langkah konservasi sumber daya lainnya.

"Honda akan terus mempercepat upaya elektrifikasi, menuju realisasi netralitas karbon pada tahun 2050 dan menawarkan produk menarik, yang melebihi harapan konsumen," pungkas sang Juru Bicara. (EPS)