Setelah Indonesia, Hyundai Creta Bakal Segera Mengaspal di Thailand

  • Oleh : ADV

Minggu, 09/Janu/2022 17:35 WIB


SoundandMachine.com (Bangkok) - Setelah sukses meluncur di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Hyundai Creta facelift dijadwalkan juga akan tiba di Thailand pada Maret tahun ini.

Menurut laporan Headlight Magazine, crossover segmen-B tersebut akan tampil, menjelang Bangkok International Motor Show 2022, yang akan berlangsung dari 23 Maret hingga 3 April.

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Hyundai Gowa Adakan Promo Khusus dan Bengkel Siaga 24 Jam

Tak diketahui pasti apakah spesifikasi Creta di Thailand akan sama dengan versi Indonesia. Namun dari informasi yang beredar, saat debut, semua versi Creta di Thailand akan menggunakan mesin bensin SmartStream G1.5 naturally aspirated dengan tenaga 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.500 rpm. 

Sementara untuk pilihan transmisi akan tersedia pilihan Intelligent Variable Transmission (IVT) atau manual enam kecepatan, dan pengemudi dapat memilih dari empat mode berkendara serta dua mode traksi Sand dan Mud.

Baca Juga:
Semakin Canggih dan Memudahkan, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kini Dilengkapi Fitur Bluelink

Creta memiliki dimensi panjang 4.315 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.630 mm dan jarak sumbu roda 2.610 mm. Adapun perlengkapan eksterior, tergantung pada spesifikasi trim level, namun Creta memiliki lampu LED daytime running di tepi gril, lampu depan reflektor LED, dan keyless entry dengan kunci kontak push-button.

Baca Juga:
Pelanggan Upgrade Audio Mobil Listrik Meningkat, Cartens Autosound Pasang EV Charger di Gerainya

Interior Creta untuk pasa Indonesia, dilengkapi layar sentuh delapan inci, sementara peralatan audio berkisar dari empat delapan speaker tergantung pada level trim, dengan pilihan sistem Bose, yang mendapatkan jumlah speaker tertinggi.

Secara global, Hyundai Creta adalah salah satu model Hyundai yang paling laris di dunia. SUV ini juga akan dikembangkan dengan berbagai inovasi mulai dari pendekatan desain yang baru hingga berbagai fitur terkini. 

SUV ini akan diproduksi di pabrik pertama Hyundai di Asia Tenggara yang berlokasi di Indonesia. Harga untuk pasar Thailand belum diumumkan, namun kisaran Creta di Indonesia pada peluncuran November lalu, dimulai dengan Active seharga Rp 279 juta hingga Prime seharga Rp 397,5 juta. (EPS)