Melalui Tokyo Auto Salon 2022, Mitsubishi Akan Hidupkan Kembali Ralliart di Jepang

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 12/Janu/2022 10:33 WIB
Mitsubishi akan hidupkan kembali Ralliart di Jepang melalui perhelatan Tokyo Auto Salon 2022 (sumber: Mitsubishi) Mitsubishi akan hidupkan kembali Ralliart di Jepang melalui perhelatan Tokyo Auto Salon 2022 (sumber: Mitsubishi)

SoundandMachine.com (Jepang) – Mitsubishi Motors akan menghidupkan kembali in-house tuner Ralliart di Jepang melalui perhelatan Tokyo Auto Salon (TAS) pada tanggal 14-16 Januari 2022 mendatang di Makuhari Messe.

Ralliart sempat mati suri pada tanggal 2010 silam, dan hidup kembali pada tahun 2021 silam, dimulai dari peluncuran Pajero Sport dan Triton edisi Ralliart untuk pasar Thailand.

Baca Juga:
Komitmen Memajukan Dunia Modifikasi, Bamsoet Terpilih Menjadi Ketua Dewan Komite NMAA Indonesia

Untuk menghidupkan kembali in-house tuner-nya di Jepang, Mitsubishi memamerkan 4 mobil bertemakan Ralliart di TAS 2022, yang terdiri dari 1 mobil konsep dan 3 mobil mobil modifikasi.

Baca Juga:
Dorong Penjualan Kendaraan Bermotor, Harga Daihatsu Ayla dan Sigra Kini Lebih Terjangkau

(sumber: Mitsubishi)

Mobil konsep tersebut antara lain, Vision Ralliart Concept, untuk mewujudkan semangat antara Mitsubishi dan Ralliart membuat mobil di segmen premium.

Baca Juga:
BBS Jadi Supplier Eksklusif Untuk Mobil Balap Formula 1 Musim 2022

Dengan basis SUV, kesan premium tersebut sudah tergambar dari styling yang memberi kesan mewah sekaligus performa. Kesan premium Vision Ralliart Concept dipertegas dengen sentuhan performa, yang terlihat dari rem kaliper 6-pot di belakang peleknya.

(sumber: Mitsubishi)

Selain mobil konsep, Mitsubishi juga memajang mobil modifikasi dengan sentuhan aksesoris Ralliart untuk Outlander PHEV dan Eclipse Cross.

Mitsubishi membuat aksesoris tersebut dengan brand Ralliart, untuk menawarkan rasa kegembiraan bagi pelanggan yang mencari keunikan atau gaya berkendara mereka sendiri.

(sumber: Mitsubishi)

Dengan warna White Diamond yang sangat terang, garnish depan, samping dan belakang serta spoiler liftgate diberi warna merah membuat tampilan eksterior lebih sporti dan bercita rasa upmarket.

Pelek hitam, dan decal samping serta mudflap atau kepet berlogo Ralliart mengekspresikan semangat in-house tuner untuk meningkatkan performa.

(sumber: Mitsubishi)

Aksesori Ralliart juga tersemat di mobil modifikasi Delica D:5 Tough x Tough, tepatnya batok spion dan garnish fog lamp.

Akan tetapi, untuk Delica D:5 Tough x Tough konsepnya sedikit berbeda, sejak dilengkapi sentuhan modifikasi untuk menunjang performa off-road.

Modifikasi tersebut dimulai dari suspensi dan sokbreker dibuat tinggi untuk melintasi berbagai medan. Selain itu, agar mendukung medan off-road, Delica D:5 Tough x Tough juga dilengkapi pelek 16 inci, ban All-Terrain, front bumper guard, rear bumper guard, dan mud flap.

Berhubung konsepnya adventure, Delica D:5 tersebut juga dilengkapi roof carrier dan tenda apabila pengemudi dan penumpangnya harus tidur di tengah perjalanan.

Jadi seperti itulah Mitsubishi menghidupkan kembali Ralliart untuk wilayah Jepang. Semoga Ralliart juga hadir di Indonesia.

(Joule)