Hyundai Resmikan Produksi Massal Pertama Creta di Pabrik Cikarang

  • Oleh : ADV

Jum'at, 21/Janu/2022 12:37 WIB
Seremoni Produksi Hyundai Creta Seremoni Produksi Hyundai Creta

SoundandMachine.com (Cikarang) - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) merayakan dimulainya produksi massal atas model Hyundai pertama yang diproduksi di Indonesia, yaitu Hyundai Creta. 

Kegiatan yang dilakukan pada Senin, 17 Januari 2022 tersebut, dinilai merupakan bentuk apresiasi dari HMMI untuk semua pemangku kepentingan, terutama karyawan dan mitra lokal, yang telah memberikan usaha terbaik mereka sehingga Hyundai Motor akhirnya dapat melakukan produksi perdana Creta.

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Hyundai Gowa Adakan Promo Khusus dan Bengkel Siaga 24 Jam

Dalam seremoni itu hadir Yoon Seok Choi, President Director PT HMMI, SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) dan YoungTack Lee, President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters.

Baca Juga:
Semakin Canggih dan Memudahkan, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kini Dilengkapi Fitur Bluelink

Pabrik Hyundai yang baru saja berdiri di kawasan Delta Mas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, menggunakan lahan seluas 77,7 hektar dengan luas bangunan 18,8 hektar dan menjadi perwujudan dari nota kesepahaman antara Hyundai Motor Company dengan pemerintah Indonesia. 

Sebagai penanda dimulainya produksi Hyundai Creta, Yoon Seok Choi, menandatangani unit Hyundai Creta yang pertama kali diproduksi di pabrik dengan nilai investasi 1,55 miliar US Dollar ini.

Baca Juga:
Pelanggan Upgrade Audio Mobil Listrik Meningkat, Cartens Autosound Pasang EV Charger di Gerainya

Hyundai Creta sendiri telah mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia yang dapat dilihat dari periode pre-booking mulai November-Desember 2021 yang berhasil mencatat sebanyak lebih dari 1.200 unit.

Creta memiliki dimensi panjang 4.315 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.630 mm dan jarak sumbu roda 2.610 mm. Adapun perlengkapan eksterior, tergantung pada spesifikasi trim level, namun Creta memiliki lampu LED daytime running di tepi gril, lampu depan reflektor LED, dan keyless entry dengan kunci kontak push-button. 

Sebagai tenaga penggerak, SUV kompak itu dibekali mesin Smartstream 1.5L yang dipasangkan bersama transmisi iVT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 ps dan torsi 143,8 Nm dengan tambahan kehadiran drive mode untuk pilihan berkendara yakni Eco, Comfort, Smart dan Sport.

Di Indonesia, Hyundai Creta ditawarkan dalam empat varian, yakni Active, Trend, Style dan Prime. Mengenai harga, Active menjadi varian paling murah dengan banderol Rp 270 jutaan, hingga Rp 399 juta untuk trim Prime IVT Two Tone Roof. Harga tersebut berlaku On The Road Jakarta.

Secara global, Hyundai Creta adalah salah satu model Hyundai yang paling laris di dunia. SUV ini juga akan dikembangkan dengan berbagai inovasi mulai dari pendekatan desain yang baru hingga berbagai fitur terkini. (EPS)