Dorong Penjualan Kendaraan Bermotor, Harga Daihatsu Ayla dan Sigra Kini Lebih Terjangkau

  • Oleh : edo

Minggu, 23/Janu/2022 12:09 WIB
Daihatsu Sigra (ist) Daihatsu Sigra (ist)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Pemerintah Indonesia, akhirnya memberlakukan PPnBM DTP 100% untuk produk Low Cost Green Car (LCGC) awal tahun 2022 ini, dimana pada kuartal I, diberikan fasilitas nol persen yang artinya sebanyak tiga persen ditanggung pemerintah. 

Nantinya, pada kuartal II, dua persen ditanggung pemerintah, kuartal III satu persen ditanggung pemerintah, dan kuartal IV dibayar penuh pembeli, yaitu sesuai dengan tarifnya tiga persen.

Baca Juga:
Dikenal Sebagai Importir Roda Dua CBU, Hobby Motor Mulai Jajaki Segmen Mobil Premium

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Tbk. – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, Daihatsu menyambut baik kebijakan PPnBM DTP dari pemerintah sebagai dukungan untuk industri otomotif nasional yang bisa berdampak positif terhadap demand. 

Baca Juga:
Bakal Trending, Sejumlah Importir Mulai Tertarik Hadirkan Mobil Imut Kei-Car di Indonesia

"Khusus Sigra dan Ayla termasuk model Daihatsu yang paling menjadi favorit pelanggan dengan volume penjualan Sigra sekitar 38 ribu unit dan Ayla 20 ribu di tahun 2021," tutur Hendrayadi dalam keterangan resminya, Jumat (21/01).

Ia menambahkan, capaian positif ini tentunya berkat dukungan pemerintah terhadap industri otomotif melalui PPnBM DTP di tahun 2021. Dengan dikeluarkannya kebijakan ini, harga Daihatsu Sigra dan Ayla dipastikan turun 3 hingga 4 juta rupiah. 

Baca Juga:
Semakin Membaik, Penjualan Daihatsu di Kuartal Pertama 2022 Mendekati Kondisi Normal

"Daihatsu sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah melanjutkan insentif PPnBM kendaraan bermotor khususnya LCGC secara bertahap. Kami berharap, relaksasi PPnBM DTP pada segmen LCGC dapat mendorong penjualan mobil ramah lingkungan dan menggairahkan pasar mobil di awal tahun 2022 ini," ujar Hendrayadi. (EPS)