Dorong Penjualan Kendaraan Bermotor, Harga Daihatsu Ayla dan Sigra Kini Lebih Terjangkau

  • Oleh : ADV

Minggu, 23/Janu/2022 12:09 WIB
Daihatsu Sigra (ist) Daihatsu Sigra (ist)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Pemerintah Indonesia, akhirnya memberlakukan PPnBM DTP 100% untuk produk Low Cost Green Car (LCGC) awal tahun 2022 ini, dimana pada kuartal I, diberikan fasilitas nol persen yang artinya sebanyak tiga persen ditanggung pemerintah. 

Nantinya, pada kuartal II, dua persen ditanggung pemerintah, kuartal III satu persen ditanggung pemerintah, dan kuartal IV dibayar penuh pembeli, yaitu sesuai dengan tarifnya tiga persen.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Tbk. – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, Daihatsu menyambut baik kebijakan PPnBM DTP dari pemerintah sebagai dukungan untuk industri otomotif nasional yang bisa berdampak positif terhadap demand. 

Baca Juga:
Penjualan Terbanyak Ke-2, Daihatsu Gran Max Hadirkan Ragam Inspirasi Kendaraan Niaga

"Khusus Sigra dan Ayla termasuk model Daihatsu yang paling menjadi favorit pelanggan dengan volume penjualan Sigra sekitar 38 ribu unit dan Ayla 20 ribu di tahun 2021," tutur Hendrayadi dalam keterangan resminya, Jumat (21/01).

Ia menambahkan, capaian positif ini tentunya berkat dukungan pemerintah terhadap industri otomotif melalui PPnBM DTP di tahun 2021. Dengan dikeluarkannya kebijakan ini, harga Daihatsu Sigra dan Ayla dipastikan turun 3 hingga 4 juta rupiah. 

Baca Juga:
Pelanggaran Uji Tabrak, Daihatsu Gran Max Pick-up Rakitan Indonesia Dilarang Beredar di Jepang

"Daihatsu sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah melanjutkan insentif PPnBM kendaraan bermotor khususnya LCGC secara bertahap. Kami berharap, relaksasi PPnBM DTP pada segmen LCGC dapat mendorong penjualan mobil ramah lingkungan dan menggairahkan pasar mobil di awal tahun 2022 ini," ujar Hendrayadi. (EPS)