Gratis! 6 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Hadir di Pacific Place Mall Jakarta

  • Oleh : ADV

Kamis, 27/Janu/2022 14:42 WIB
Ilustrasi Mobil Listrik Porsche Taycan Ilustrasi Mobil Listrik Porsche Taycan

SoundandMachine.com (Jakarta) - Sebagai upaya untuk mendukung era kendaraan listrik, PT Pacific Place Jakarta baru saja meluncurkan enam unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang beroperasi di lantai Basement 2 Pacific Place Mall.

Kehadiran SPKLU ini, merupakan respons manajemen mall tersebut terhadap masa depan pasar kendaraan listrik di Indonesia dan sebagai persiapan terhadap program peningkatan insfrastruktur kendaraan listrik yang dicanangkan pemerintah.

Baca Juga:
Berbalut Sentuhan Seni, Porsche Taycan Pukau Pengunjung pameran Dale Chihuly Glass in Bloom

"Melihat semakin banyak pihak yang menggunakan kendaraan listrik namun akses terhadap fasilitas SPKLU masih terbatas, kami mengambil langkah konkret untuk menambah unitnya di area parkir," ujar Ishak Muin, Vice President Operations Support Services PT Pacific Place Jakarta.

Ia menambahkan, sebelumnya Pacicif Place telah memiliki satu unit SPKLU, namun sekarang bertambah menjadi enam. "Dengan demikian, Pacific Place menjadi satu-satunya mall dengan unit SPKLU terbanyak saat ini," ujar Ishak kepada SoundandMachine, Rabu (27/01).

Menurutnya, SPKLU yang beroperasi di Pacific Place Mall ini, dapat mengakomodir berbagai merek kendaraan listrik. Selain itu, kapasitas pengisian daya yang tersedia adalah sebesar 7 kWh.

Menariknya, pengunjung mall dapat memanfaatkan fasilitas ini secara gratis selama 1 jam dengan berbelanja dan menjadi anggota Pacific Privilage pada periode 27 Januari - 28 Februari 2022.

Ishak juga menyebut, bahwa tidak tertutup kemungkinan untuk menambah unit SPKLU di masa mendatang. Terlebih jika tren kendaraan listrik sekamin marak dan permintaan dari masyarakat terus meningkat.

"Kami akan memantau setiap perkembangan yang terjadi. Jika ada semakin banyak orang beralih ke kendaraan listrik yang mana merupakan harapan kami, mungkin saja kami mempertimbangkan penambahan unit SPKLU," pungkasnya.

Mengenai tarif, setelah program pengisian gratis selesai, fasilitas pengisian kendaraan listrik ini akan tetap menerapkan tarif perjam seperti parkir VIP pada umumnya. Bedanya, bila tarif VIP di Pacific Place adalah Rp 30 ribu per jam, khusus mobil listrik ini adalah Rp 35 ribu per jam. (EPS)