Niat Tampil Beda, Toyota Agya Ini Anut Modifikasi Rally Look

  • Oleh : ADV

Jum'at, 11/Feb/2022 10:03 WIB
Toyota Agya Rally Look Toyota Agya Rally Look

SoundandMachine.com (Jakarta) - Tren modifikasi ala mobil rally (Rally Look), saat ini sedang digandrungi sebagian para pecinta otomotif di Indonesia. Salah satu orang yang suka dengan aliran modifikasi tersebut adalah Yoyo Wihoro.

Pria yang berdomisili di Depok, Jawa Barat itu mengaku, ia sangat kepincut dengan gaya modifikasi Rally Look. Tak heran, bila Toyota Agya lansiran tahun 2016 yang menjadi salah satu tunggangan andalannya pun kena rombak, bahkan di hampir semua sektor.

Baca Juga:
Pertama Buatan Indonesia! Pako Wheels Rilis Pelek Rally Look PRW 15-Type 1

"Mobil ini kan banyak banget di jalanan ya, biar beda dan punya ciri khas gue modif ke rally look. Dari awal beli langsung gw ubah jadi gaya rally look," ucap Yoyo, panggilan akrabnya.

Bila dilihat, modifikasi yang dilakukan terbilang komplet. Pertama dari segi ekterior, agar makin mirip dengan mobil rally, paling utama ia menambah foglamp atau lampu tembak, ukuran besar yang disematkan di atas bumper. 

"Pakai foglamp kotak keluaran PIAA," kata pria ramah tersebut. Jujur saja, penambahan foglamp ini memang terlihat sederhana. Padahal, ubahan kecil ini mampu mencuatkan aura mobil rally sungguhan. Menariknya, foglamp buatan tahun 90-an ini ternyata merupakan barang istimewa karena telah dilengkapi wiper.

Agar lebih ciamik, Yoyo juga menggusur bagian roda standar, lalu diganti dengan pelek Compomotive putih TH1 ring 15 lebar 6,5 dengan ET 40. Pelek unik tersebut, dibalut ban GT Radial ukuran 185/60 R15.

Menurutnya, penggunaan pelek dan ban ring 15 merupakan ukuran paling ideal untuk digunakan sehari-hari, karena tidak berat dan bebas mentok ke fender. Selanjutnya, suspensi Agya merah tersebut juga diganti dengan yang lebih tinggi agar makin nyaman dan aman.

Tak ketinggalan, Yoyo memasang sepaket mudflap (kepet) Sparco di seluruh ruang spakbor. Pria yang juga memiliki beberapa koleksi mobil retro ini, lantas mengupgrade interior mobilnya full dengan aksesori ala mobil rally. 

Mulai dari sepasang jok Recaro LS Slider, setir Sparco, dek kabin OMP, seatbelt 4 titik Sabelt, tachometer, sampai sebuah Terratrip yang kerap digunakan di ajang rally sungguhan.

Sementara, kabin belakang terlihat kosong. Sebab, Yoyon melepas jok penumpang karena ia memasang full rollbar 4 titik berkelir putih. Di bagian mesin, sama sekali tak terkena sentuhan,.

Pasalnya, mobil ini memang hanya mengejar tampilan ala mobil rally, Yoyo pun sedikit saja meningkatkan performa, dengan penggunaan system knalpot free flow. Keren yah! (EPS)