Masih Terkendala Pasokan Komponen, Honda Optimis Penjualan Bakal Bergerak Positif

  • Oleh : ADV

Selasa, 15/Feb/2022 11:39 WIB
Honda Brio Honda Brio

SoundandMachine.com (Jakarta) – Meskipun masih terdampak terganggunya pasokan komponen (Chip elektronik), mengawali tahun 2022 ini, Honda berhasil mencatatkan penjualan hingga sebesar 7.727 unit.

Menurut Julian karfili Public Relation & Digital Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), Honda Brio dan Honda BR-V memberikan kontribusi tertinggi untuk penjualan Honda pada Januari 2022.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

“Sepanjang bulan Januari 2022, Honda Brio berhasil membukukan total penjualan 3.993 unit, dengan Honda Brio Satya sebesar 3.020 unit dan Honda Brio RS sebesar 973,” ujarnya, dalam talkshow virtual bertajuk Diskotik HPM, Selasa (15/02).

Sementara All New Honda BR-V yang baru memulai pengiriman kepada konsumen di awal Januari, mencatat menyumbangkan penjualan sebanyak 1.504 unit.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Lebih lanjut pria yang akrab disapa arfi itu mengatakan, selain dipengaruhi pasokan komponen yang belum normal, terdapat juga sebagian konsumen yang menunda pembelian karena menunggu kembali berlakunya insentif PPnBM DTP.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Meskipun penjualan di Januari masih terdampak terganggunya pasokan komponen untuk produksi, Honda optimis bahwa trend penjualan akan bergerak positif pada bulan Februari ini.

“Kami optimis ada beberapa kondisi yang dapat mendukung penjualan untuk bergerak positif di bulan Februari, terutama tingkat produksi dan pasokan yang terus kami genjot untuk memenuhi permintaan konsumen serta rencana pemberlakuan relaksasi PPnBM oleh pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, kontribusi penjualan untuk Honda lainnya datang dari Honda HR-V 1.5L sebanyak 895 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 27 unit, Honda CR-V sebanyak 597 unit.

Lalu Honda City Hatchback sebanyak 446 unit, Honda Mobilio sebanyak 180 unit, Honda Civic Sedan sebanyak 54 unit, Honda Odyssey sebanyak 21 unit, Honda City sebanyak 9 unit dan Honda Accord sebanyak 1 unit. (EPS)