Deretan Mobil Modifikasi Honda di Osaka Auto Messe 2022

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 16/Feb/2022 14:35 WIB
Honda tampil di Osaka Auto Messe 2022 dengan banyak mobil modifikasi yang sama seperti berpameran di Tokyo Auto Salon 2022 (sumber: Honda) Honda tampil di Osaka Auto Messe 2022 dengan banyak mobil modifikasi yang sama seperti berpameran di Tokyo Auto Salon 2022 (sumber: Honda)

SoundandMachine.com (Jepang) – Honda turut berpameran di Osaka Auto Messe (OAM) yang diadakan pada tanggal 11-13 Februari 2022 di Intex, Osaka, Jepang.

Meski skalanya lebih kecil, Honda banyak memamerkan mobil modifikasi yang sama seperti event sebelumnya, yaitu Tokyo Auto Salon (TAS) 2022.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

(sumber: Honda)

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Pertama, Honda memamerkan Vezel e:HEV Modulo X Concept, yaitu versi konsep untuk varian sporti SUV kompak bermesin hybrid, yaitu Vezel e:HEV. Dengan adanya mobil konsep tersebut menandakan bahwa Honda akan merilis varian sporti dari Vezel yaitu Modulo X di tahun 2022.

Sekedar tambahan informasi, Vezel akan dijual di Indonesia dalam waktu dekat dengan nama HR-V, namun belum diketahui persis mesin yang akan diusungnya.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

(sumber: Honda)

Selain Vezel, Honda juga memamerkan mobil terbarunya yang telah dimodifikasi, yaitu StepWgn e:HEV Spada Concept. Seperti Vezel, StepWgn e:HEV Spada Concept juga akan dibuat versi mobil produksinya, dan direncanakan pada tahun 2022.

(sumber: Honda)

Honda juga memboyong mobil kompak dengan styling ala SUV yang dimodifikasi, yaitu Fit e:HEV Crosstar Custom. Modifikasi tersebut konsepnya mempertegas sisi SUV dari Fit e:HEV Crosstar dengan ban All-Terrain, pelek steelie, roof rack dan lampu tambahan.

(sumber: Honda)

Mugen, tuner spesialis Honda, juga digandeng untuk berpameran di OAM 2022, dan display Civic Hatchback hasil modifikasinya.

Dari kiri ke kanan: Honda N-BOX Custom, Honda N-WGN, Honda N-VAN, Honda N-ONE (sumber: Honda)

Selain mobil non-kei car, Honda juga turut memboyong 4 kei-car untuk berpameran di OAM 2022, yaitu N-BOX Custom Style+Black, N-WGN, N-VAN, dan N-ONE.

N-BOX Custom Style + Black merupakan varian sporti dari kei-car penumpang berbodi tinggi N-BOX, dengan aksen hitam di pelek, batok spion, dan bumper depan.

Kemudian, ada N-WGN yaitu kei-car berjenis hatchback, yang dimodifikasi oleh Honda dengan konsep memfasilitasi penggunanya untuk berpiknik.

Berikutnya, N-VAN merupakan versi komersil dari N-BOX, dan Honda memodifikasinya untuk tampil di OAM 2022, dengan konsep cafe berjalan.

Terakhir, N-ONE merupakan kei-car sporti berjenis hatchback yang dimodifikasi oleh Honda menjadi K-Climb, untuk tampil di OAM 2022, dengan konsep memaksimalkan performa kei-car.

Kehadiran mobil seperti ini menunjukkan upaya Honda agar tampil all-out di OAM 2022, meskipun skala eventnya tidak sebesar TAS 2022. Dengan demikian, bisa menjadi alternatif apabila tidak sempat datang langsung ke TAS 2022.

(Joule)