GR Parts Toyota Voxy Generasi Baru, Modifikasi Untuk Tampil Sporti

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 19/Feb/2022 10:27 WIB
GR Parts untuk Toyota Voxy generasi baru (sumber: trdparts.jp) GR Parts untuk Toyota Voxy generasi baru (sumber: trdparts.jp)

SoundandMachine.com (Jakarta) – Baru-baru ini PT. Toyota-Astra Motor meluncurkan generasi terbaru dari MPV premiumnya, yaitu Toyota Voxy. Di Jepang, Voxy sudah meluncur sejak Januari 2022, dan ternyata tidak tersedia varian sportinya yaitu GR Sport seperti di generasi sebelumnya.

Meski demikian, Toyota tetap memberikan referensi modifikasi untuk pemilik Voxy generasi baru yang ingin tampil sporti, yaitu GR Parts dari divisi motorsport Toyota Gazoo Racing.

Baca Juga:
Ini Dia Tiga Keunggulan Kabin Mobil Keluarga Yang Akan Hadir di Model MPV Terbaru

Parts yang ada di GR Parts untuk Voxy generasi baru terdiri dari bodykit, garnish, pelek, side visor, door stabilizer, brace set, dan door handle protector. Masing-masing komponen memiliki fungsi yang lebih dari sekedar tampilan sporti.

Bodykit GR Parts Voxy generasi terbaru yang terbuat dari material resin PPE, mengusung konsep Kinetic Street Performer yang terdiri dari front spoiler, side skirt, dan rear spoiler.

Baca Juga:
Toyota Voxy Anyar Lebih Elegan dan Agresif Berkat Sentuhan Rumah Modifikasi Modellista

(sumber: trdparts.jp)

Baca Juga:
Dirancang Khusus Sportscar Toyota Gazoo Racing, Pelek Weds 11R Ini Bikin Tampil Beda

Front spoiler GR Parts memiliki desain yang tajam menyesuaikan eksterior Voxy generasi terbaru, dan memiliki aksen hitam di tengah untuk tampilan sporti, serta lampu LED agar tampil mencolok.

Pemasangan front spoiler tersebut membuat ground clearance berkurang 17 mm dan lebih Panjang 15 mm dari standarnya.

Kemudian untuk side skirt, didesain dengan lekukan yang membuat bagian samping Voxy terlihat lebih dinamis, dan membuat warna bodi lebih mencolok. Pemasangan side skirt membuat Voxy 28 mm lebih ceper dari standarnya.

(sumber: trdparts.jp)

Berikutnya rear bumper spoiler untuk bagian belakang, didesain dengan selera sporti dari adanya bentuk seperti diffuser berwarna hitam di bagian tengah, dan dibuat sedikit menjuntai sehingga membuatnya terlihat lebih lebar.

Pemasangan rear bumper spoiler membuat ground clearance berkurang 17 mm dan lebih Panjang 15 mm dari standarnya.

Toyota Gazoo Racing mengklaim bahwa bodykit tersebut bukan hanya memiliki tampilan sporti, tetapi juga meningkatkan performa, tepatnya aerodinamik agar kestabilan dan respon setir lebih baik.

(sumber: trdparts.jp)

Selain bodykit, side visor GR Parts yang berbahan akrilik juga membuat tampilan lebih sporti, sekaligus meningkatkan kestabilan ketika berada di kecepatan tinggi, dan juga respon setir.

Melengkapi tampilan sportinya, GR Parts menyediakan pelek 18 inci x 7 J dengan desain twin spoke mesh, yang dibalut ban 215/45 R18.

GR Parts menyediakan front bumper garnish berbahan resin ABS yang terlihat seperti gril tambahan, dan membuatnya terlihat agresif sehingga mempertegas kesan sporti.

(sumber: trdparts.jp)

Selain itu, GR Parts juga menyediakan door protector untuk detail sporti sekaligus melindungi bodi dari baret karena gesekan kuku dari tangan pengguna.

(sumber: trdparts.jp)

Untuk sisi performa, GR Parts menyediakan brace set dan door stabilizer untuk meningkatkan responsivitas setir. Brace set dipasang di suspension member bagian depan, dan door stabilizer dipasang di bagian bawah sliding door.

Modifikasi seperti ini membuat Voxy generasi terbaru lebih sporti dari segi tampilan maupun rasa berkendara.

(Joule)