Toyota Voxy Anyar Lebih Elegan dan Agresif Berkat Sentuhan Rumah Modifikasi Modellista

  • Oleh : Julfikri

Senin, 21/Feb/2022 11:23 WIB
Toyota Voxy generasi baru dengan sentuhan rumah modifikasi Modellista (sumber: Modellista) Toyota Voxy generasi baru dengan sentuhan rumah modifikasi Modellista (sumber: Modellista)

SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Toyota-Astra Motor (TAM) baru-baru ini merilis generasi terbaru untuk lini MPV premiumnya, yaitu Toyota Voxy, setelah debut pertamanya pada Januari 2022 silam di Jepang.

Bersamaan dengan perilisannya di Jepang, rumah modifikasi in-house Toyota yaitu Modellista memberi sentuhan yang membuat Voxy generasi baru lebih elegan dan agresif.

Baca Juga:
Melalui Peluncuran All-New Kijang Innova Zenix, Toyota Hadirkan Bodykit Modellista Pertama di Indonesia

Modifikasi tersebut terdiri dari parts eksterior tepatnya bodykit beserta detailnya, pelek, dan sejumlah pernik interior.

Baca Juga:
Ini Dia Tiga Keunggulan Kabin Mobil Keluarga Yang Akan Hadir di Model MPV Terbaru

(sumber: Modellista)

Bodykit tersebut memiliki konsep desain Sharp x Valour yang membuatnya terlihat tajam dan mencolok, namun tetap mengacu pada desain eksterior Voxy generasi baru.

Baca Juga:
GR Parts Toyota Voxy Generasi Baru, Modifikasi Untuk Tampil Sporti

Front spoiler Modellista didesain mengikuti bentuk lampu dan bagian atas bumper Voxy generasi baru.  

Kemudian untuk side skirt dibuat agar bodinya terlihat berisi, dan desainnya mengikuti bentuk bagian bawah pintu dan batok spion Voxy generasi baru.

(sumber: Modellista)

Lekukan pada rear skirt mengacu pada bentuk lampu dan area plat nomor Voxy generasi terbaru, dan Modellista seperti memodifikasi bentuk bagian tengah bawah bumper dari yang awalnya tertutup menjadi terbuka seperti di bagian kiri dan kanan-nya, sehingga terlihat sedikit lebih agresif.

Roof spoiler seperti halnya desain rear skirt, namun dibuat kebalikannya. Jika rear skirt garisnya mengarah ke bawah, roof spoiler mengarah ke atas.

Meski terkesan kecil, sejumlah detail eksterior juga dibuat mencolok namun mengikuti desain eksterior, seperti illumination grill, front lower grill garnish, side door garnish, mirror garnish, dan backdoor garnish.

Mengikuti desain bodykit dan detailnya, Modellista menyediakan pelek 18 inci dengan motif seperti kail di alat memancing, dan ukiran di bagian warna hitam yang membentuk ilusi bahwa pelek tersebut terlihat lebih besar 1 inci dari ukuran semestinya.

(sumber: Modellista)

Modellista juga menyediakan parts modifikasi agar interiornya lebih mewah dan elegan, yaitu dengan metal garnish kit, yang memiliki detail hairline.

(sumber: Modellista)

Selain itu, Modellista juga menyediakan parts modifikasi yang bukan hanya membuatnya lebih mewah dan elegan, tetapi juga fungsional terutama untuk di malam hari, yaitu LED smart foot light dan luggage LED.

Jadi seperti inilah sentuhan rumah modifikasi in-house Toyota yaitu Modellista, untuk Voxy generasi terbaru lebih elegan. Bagaimana menurut kawan SoundandMachine?

(Joule)