Permintaan Tinggi, SSR Kembali Rilis Pelek Formula Mesh Ukuran 15 Inci. Terbatas 300 Unit

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 24/Feb/2022 16:05 WIB
Pelek SSR Formula Mesh Berukuran 15 inci yang diproduksi kembali (sumber: SSR Wheel) Pelek SSR Formula Mesh Berukuran 15 inci yang diproduksi kembali (sumber: SSR Wheel)

SoundandMachine.com (Jepang) – Kabar gembira bagi para penggemar mobil klasik atau retro, karena salah satu pelek legendaris dari pabrikan Jepang Speed Star Racing (SSR) kembali merilis pelek klasik SSR Formula Mesh berukuran 15 inci.

Tahun lalu SSR sempat merilis kembali SSR Formula Mesh berukuran 15 inci dan hanya 600 unit, namun pihaknya memutuskan untuk memproduksi lagi dan terbatas hanya 300 unit saja.

Baca Juga:
Unggulkan Desain Original, HSR Wheel Kenalkan Lima Model Pelek Baru untuk Beragam Mobil

(sumber: SSR Wheel)

Baca Juga:
Velg Baru HSR Wheel Boafeo dan Aerotech, Tingkatkan Gaya Juga Aerodinamika

SSR Formula Mesh memang masih beredar di pasaran namun paling kecil ukurannya 16 inci, sedangkan yang dirilis kembali adalah 15 inci.

Ukuran 15 inci pada SSR Formula Mesh memiliki sejarah bagi brand tersebut karena mengikuti zaman ketika pelek tersebut masih diproduksi dalam cetakan pertama pada tahun 1981 yang pada waktu itu pilihan ukurannya antara 14-15 inci.

Baca Juga:
Usung Desain Retro, Velg Terbaru HSR KLG Bikin Tampilan Mobil Jadi Makin Asyik

Berbeda dengan SSR Formula Mesh keluaran sekarang yang ukurannya tersedia 16 inci, 18 inci, dan 19 inci karena menyesuaikan tren serta dimensi rumah roda mobil zaman sekarang.

(sumber: SSR Wheel)

Selain itu SSR mengklaim dengan ukuran 15 inci juga membuat atmosfir klasiknya lebih terasa karena ukuran pelek juga akan mempengaruhi bentuk palangnya. Sementara untuk pelek Formula Mesh ini, mulai dari ukuran 18 inci bentuk tengahnya berbeda karena menyesuaikan jumlah baut.

Namun masing-masing pemesan bisa memilih ukuran lebar dari 5,5 hingga 11 J, serta PCD berbeda antara 4/98, 4/100, 4/108, 4/110, dan 4/114,3 namun hanya empat lubang baut.

Pemesanan SSR Formula Mesh 15 inci akan dibuka mulai 1 Maret 2022 pada pukul 10.00 waktu Jepang, dengan sistem made by order. Apabila jumlah pemesan sudah mencapai 300, pemesanan akan ditutup. Jika kawan Sound and Machine berminat, segera dipesan ya.

(Joule)