Produk Door Stabilizer Toyota Gazoo Racing, Si Hitam Kecil Bikin Handling Lebih Stabil

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 02/Mar/2022 09:05 WIB
GR Door Stabilizer (sumber: trdparts.jp) GR Door Stabilizer (sumber: trdparts.jp)

SoundandMachine.com (Jepang) – Untuk membuat sebuah kendaraan menjadi lebih gesit dan stabil, upgrade di sektor sasis dan kaki-kaki merupakan pilihan yang paling umum. Sektor sasis seperti pasang brace set di kolong, sementara kaki-kaki seperti upgrade suspensi.

Namun masih ada jalan yang jauh lebih simpel untuk membuatnya menjadi lebih stabil, salah satunya dengan memasang door stabilizer.

Baca Juga:
Dibuka Fitra Eri, Gerai Aksesoris Aftermarket Mobil Otoproject Garage Kini Hadir di Kota Bandung

Garis biru: dengan stabilizer, garis merah tanpa stabilizer (sumber: trdparts.jp)

Baca Juga:
Dimensi Kompak Suara Menghentak, Speaker Hertz CK 165 F Cocok untuk Upgrade Audio Harian

Toyota Gazoo Racing membuat door stabilizer yang dipasang di antara pintu untuk membuat mobil menjadi lebih stabil, setidaknya jika dibanding tidak dipasang sama sekali.

Dengan bahan baja dan resin, door stabilizer membuat mobil menjadi lebih kaku, karena mengisi celah diantara striker dan catch pada pintu, sehingga membuat setir menjadi lebih responsif.

Baca Juga:
Buka Cabang Ke-7 di Kalimalang, Gerai Aksesoris Otoproject Lebih Dekat ke Konsumen Potensial

Selain itu, door stabilizer juga bisa mengurangi twist yang disebabkan oleh lebarnya bukaan pintu, membuat respon setirnya menjadi lebih linear.

GR Door Stabilizer di Toyota GR86 (sumber: trdparts.jp)

Untuk pemasangan tidak perlu modifikasi, melainkan hanya perlu mengganti door striker dan catch bawaannya, karena sudah plug and play.

GR door stabilizer sudah tersedia untuk beberapa lini model Toyota, dan baru-baru ini dirilis untuk Voxy, Camry, dan Hilux yang ketiganya adalah mobil keluaran dealer resmi Toyota. Boleh juga, nih,

(Joule)