Akan Fokus di Kejurnas, Tim Balap Toyota Gazoo Racing Indonesia Resmi Diperkenalkan

  • Oleh : anto

Sabtu, 12/Mar/2022 20:30 WIB
Toyota Gazoo Racing Indonesia akan fokus di balapan kejuaraan nasional. Toyota Gazoo Racing Indonesia akan fokus di balapan kejuaraan nasional.

Soundandmachine.com (Jakarta) – Merek balap Gazoo Racing di Indonesia mulai populer sejak PT. Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan varian teratas dari sejumlah lini produknya yang dijual di Tanah Air pada tahun 2021.
 
Ada delapan model yang dilabeli Gazoo Racing (GR), mulai dari GR Supra, GR Yaris, hingga All New Land Cruiser GR Sport dan model GR Sport lainnya.
 
Enam diantaranya punya komposisi penjualan yang berada di level 77%. Bahkan di beberapa model, sangat mendominasi dengan rata-rata komposisi penjualan lebih dari 90%.


Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyebut, model GR Sport memberikan indikasi bahwa sporty feeling dan looks, menjadi pendekatan yang sangat penting untuk mendukung daily lifestyle yang sporty. 
 
“Bersama tim Toyota Gazoo Racing Indonesia, kami akan mengaplikasikan apa yang kami pelajari ajang motorsport untuk menghadirkan lebih banyak lagi ever-better cars, model-model baru pada line-up Gazoo Racing kami ke depannya,” jelas Henry.
 
Hal ini disampaikannya kepada rekan media di booth Toyota pada ajang Jakarta Auto Week di JCC Senayan pada Sabtu (12/3/2022).
 
Pada kesempatan ini, tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) resmi diperkenalkan. Dimana pada musim balap 2022 ini akan fokus di sejumlah cabang balapan berstatus kejurnas (kejuaraan nasional).  
 
Cabang balapan di dalam negeri yang akan diseriusi TGRI di tahun ini diantaranya touring car, slalom dan sprint rally.

Baca Juga:
GIIAS 2023: Toyota Hadirkan All-New Alphard dan Solusi Lingkungan Hidup di Masa Depan

 
Kilas balik Toyota Gazoo Racing (TGR), mulai dikenalkan secara global sejak tahun 2015. TGR menjadi tim pabrikan yang meraih banyak prestasi membanggakan di berbagai ajang motorsport dunia.
 
Selama bertahun-tahun TGR juga aktif dalam menyebarluaskan ‘excitement’ yang mereka dapatkan dari berbagai ajang motorsport, guna mewujudkan Joy of Gazoo Racing (GR) yang dapat dirasakan oleh semua orang.  
 
TGR terbentuk dari sekumpulan karyawan Toyota yang memiliki passion dan rasa cinta yang tinggi terhadap motorsport.

 
 
Bermodalkan dua hal itu, TGR aktif berpartisipasi dan meraih prestasi di berbgai ajang motorsport dunia yang bergengsi seperti WRC, WEC dan Dakar Rally.  
 
Tujuannya utamanya tidak hanya untuk menguatkan skill dan insting dalam menghadirkan ever-better cars.  
 
Namun juga untuk membuat semua orang di dunia dapat merasakan excitement yang mereka dapatkan dari ajang motorsport dunia, termasuk di Indonesia.
 
Semangat di balapan mampu berikan pengalaman berkesan di produk unggulan. (anto)

Baca Juga:
Baru Meluncur di Pameran JAW 2023, Penjualan Toyota All-New Agya Langsung Jadi Top Kontributor