Pakai Lebih Banyak Teknologi Canggih, Honda HR-V Terbaru Dilengkapi Turbo

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 23/Mar/2022 17:47 WIB
Honda HR-V generasi baru resmi masuk Indonesia (sumber: Honda) Honda HR-V generasi baru resmi masuk Indonesia (sumber: Honda)

SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Honda Prospect Motor (HPM) telah resmi meluncurkan generasi terbaru dari medium SUV-nya yaitu Honda HR-V, setelah sukses besar di Indonesia dengan angka penjualan sebanyak lebih dari 200.000 unit dari pertama dirilis tahun 2015.

HR-V yang sekarang memasuki generasi kedua, masuk Indonesia tampilan eksterior dan interiornya sama seperti di beberapa negara ASEAN, Jepang, dan Eropa, serta menargetkan generasi muda.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

“Mereka menginginkan SUV yang lebih nyaman, stylish, compact, advanced, dan memiliki performa powerful. Model ini dikembangkan untuk memberikan lebih dari apa yang diinginkan oleh konsumen HR-V sebelumnya.” buka Yusak Billy, Business and Innovation and Marketing & Sales Director PT. HPM kepada SoundandMachine.com melalui konferensi pers online (23/3/2022).

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Tampak belakang Honda HR-V generasi baru (sumber: Honda)

Di balik penampilannya yang sekarang lebih minim lekukan namun tetap mengarah ke segmen generasi muda, terdapat sejumlah teknologi canggih mulai dari sistem keselamatan aktif Honda SENSING di semua tipe.

Baca Juga:
Generasi Terbaru Honda Accord Resmi Meluncur, Tampilan Kian Sporty dengan Teknologi Terkini

Teknologi Honda SENSING tersebut antara lain Mitigation Braking SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Selain lebih canggih, HR-V terbaru juga memiliki banyak varian sehingga konsumen lebih bisa mengatur sesuai kebutuhan. Untuk variannya sendiri terdiri dari E, S, SE, dan tipe tertinggi RS

Honda HR-V varian RS (sumber: Honda)

Varian RS hadir dengan tampilan yang lebih sporti dengan body kit serta gril pada eksterior, dan interior berwarna hitam dengan aksen berwarna merah.

Interior Honda HR-V (sumber: Honda)

Namun varian RS sudah dilengkapi mesin turbo 1.500 cc bertenaga 177 PS di 6.000 rpm dan torsi 240 Nm di 1.700-4.500 rpm.

Untuk tipe selain RS, yaitu S, E, dan SE, tampilannya lebih kalem karena tanpa bodykit dan gril model garis, yang mendekati HR-V pasar Jepang.

Honda HR-V varian E (sumber: Honda)

Menariknya untuk tipe paling bawah saja yaitu tipe S, eksterior sudah memakai lampu LED serta daytime running light, dan di interior sudah dilengkapi Interactive TFT Meter Cluster 4,2 inci, Air Diffusion Outlet, dan Auto A/C .

Honda HR-V varian SE (sumber: Honda)

Untuk tipe SE, atau di bawah tipe RS persis, sudah dilengkapi panoramic glass roof dan lane watch sehingga cocok untuk konsumen yang ingin merasakan banyak fitur namun tidak menginginkan tampilan dan performa sporti.

Sementara untuk mesin, tipe S, E, dan SE memakai 1.500 cc naturally aspirated dengan tenaga 121 PS di 6.600 rpm dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm.

HR-V terbaru dibandeol Rp. 355,9 juta untuk tipe S, Rp. 379,9 juta untuk tipe E, Rp. 399,9 juta untuk tipe SE, dan Rp. 499,9 juta untuk tipe RS, dan semuanya bertransmisi CVT.

Kawan Sound and Machine pilih All New HR-V varian apa ? (Joule)