Halo Wuling! Mengenal Canggihnya Fitur Voice Command di Cortez Terbaru

  • Oleh : redaksi

Jum'at, 25/Mar/2022 16:57 WIB
Head Unit Wuling Cortez yang dilengkapi fitur voice command Wuling Indonesian Command (WIND) Head Unit Wuling Cortez yang dilengkapi fitur voice command Wuling Indonesian Command (WIND)

SoundandMachine.com (Jakarta) – Wuling Motors baru-baru ini meluncurkan update untuk produk multi-purpose vehicle-nya yaitu Wuling Cortez. Update tersebut membuat Cortez sekarang memiliki fitur canggih voice command Wuling Indonesian Command (WIND) seperti SUV Wuling Almaz.

“Sebagai smart MPV, Cortez menggabungkan inovasi internet of vehicle dan Wuling Indonesian Command atau WIND.” buka Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors kepada SoundandMachine melalui konferensi pers online (25/3/2022).

Baca Juga:
Terinspirasi dari Awan, Mobil Listrik Baru Wuling Cloud EV Lebih Nyaman untuk Jarak Jauh

(sumber: Wuling)

Baca Juga:
Wuling Ajak Komunitas Lihat Langsung Mobil Listrik Cloud EV di IIMS 2024. Begini Impresinya

Dengan fitur WIND pengemudi bisa menggunakan fitur tersebut diawali dengan mengucap ‘Halo Wuling’, kemudian sistem akan menjawab ‘Halo’. Setelah dijawab oleh sistem, barulah pengemudi mengucap fitur yang hendak digunakan.

Fitur yang bisa digunakan melalui WIND antara lain telefon, musik, radio, aplikasi online, volume, sunroof, window, AC, atau tanggal atau jam. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, pengguna sebaiknya memahami kalimat yang disebut oleh pihak Wuling.

Baca Juga:
IIMS 2024: Wuling Tambah Program Worry Free Konsumen EV dengan Extensive Free Maintenance

Untuk musik, adapun kata-kata yang bisa diucap untuk fitur wind antara lain, saya mau telefon (objek), telepon balik, tampilkan daftar kontak, atau buku telepon.

Kemudian untuk musik, kata-katanya antara lain ‘mainkan musik’, ‘lagu berikutnya’, ‘pause musik’, ‘set musik keacak semua’, dan ‘matikan musik’.

Berikutnya, untuk radio, kata-katanya ada ‘putar radio’, ‘tutup radio’, ’saya mau dengar (frekuensi) FM’, ‘saluran berikutnya’, atau ‘ubah ke AM’.

Tentunya pengemudi juga bisa mengatur volume-nya melalui fitur WIND, dengan mengucap ‘naikkan volume-nya’, ‘kecilkan volume-nya’, ‘matikan suaranya’, ‘atur volume sampai maksimum’, atau ‘hidupkan kembali suaranya’.

Pengguna WIND juga bisa menggunakannya untuk aplikasi online, dengan mengucap ‘buka navigasi’, ‘arahkan saya ke (nama tempat)’, ‘putar lagu (nama lagu) dari artis (nama artis)’, ‘kirim pesan ke…’, atau ‘balas pesan ke…’.

Tanggal dan waktu juga bisa dicek melalui fitur WIND, yaitu dengan mengucap ‘tanggal berapa hari ini’, ‘besok tanggal berapa’, ‘jam berapa sekarang’, atau ‘lusa tanggal berapa’.

Di luar in-car entertainment, pengemudi juga bisa memakai fitur lain melalui WIND yaitu ‘sunroof, dengan mengucap ‘buka sunroof’, ‘buka sunroof sampai setengah’, ‘buka atap kaca sedikit’, ‘tutup sunroof’, atau ‘tutup atap kaca sedikit’.

Selain sunroof, pengemudi juga bisa mengoperasikan jendela melalui fitur WIND, dengan mengucap ‘buka jendela’, ‘turunkan jendela’, ‘tutup jendela’, atau ‘naikkan jendela’.

Pengemudi juga bisa mengatur AC melalui fitur WIND, dengan mengucap hidupkan AC, saya kepanasan, saya kedinginan, turunkan suhu 3 derajat, atau naikkan suhu 3 derajat.

Sistem juga akan merespon apabila kalimat yang diucap kurang jelas atau mungkin tidak ada dalam daftar kalimat tadi.

Selain mengucap kata ‘Halo Wuling’, pengguna juga bisa mengaktifkan fitur tersebut melalui tombol di sebelah kiri setir.

Halo Wuling! (*)