Tampilannya Inovatif, Hyundai Staria Dapat Penghargaan Desain Paling Bergengsi di Dunia

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 29/Mar/2022 19:55 WIB
Hyundai Staria, peraih penghargaan desain paling bergengsi `Best of the Best` dari Red Dot Award (sumber: Hyundai) Hyundai Staria, peraih penghargaan desain paling bergengsi `Best of the Best` dari Red Dot Award (sumber: Hyundai)

SoundandMachine.com (Korea Selatan) - Hyundai merilis kendaraan multi-purpose vehicle (MPV) mewah Staria dengan desain yang inovatif dengan pendekatan ketika melihat dari luar ataupun dalam mobil.

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Hyundai Gowa Adakan Promo Khusus dan Bengkel Siaga 24 Jam

(sumber: Hyundai)

Desain tersebut mengantarkannya meraih salah satu penghargaan paling bergengsi di dunia, yaitu 'Best of the Best' dari Red Dot Award: Product Design 2022 dalam kategori Mobil & Sepeda Motor.

Baca Juga:
Semakin Canggih dan Memudahkan, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kini Dilengkapi Fitur Bluelink

Sekedar informasi, penghargaan The Best of the Best diberikan untuk desain yang inovatif dan merupakan gelar tertinggi di kategorinya, oleh ajang penghargaan Red Dot Award yang berbasis di Jerman.

Baca Juga:
Pelanggan Upgrade Audio Mobil Listrik Meningkat, Cartens Autosound Pasang EV Charger di Gerainya

(sumber: Hyundai)

“Staria adalah lini MPV baru Hyundai yang dibuat dengan pendekatan desain ‘inside-out’ yang tentunya telah membuka era mobilitas baru untuk semua,” buka SangYup Lee, Executive Vice President, Head of Hyundai Global Design Center dalam keterangan resminya (29/3/2022).

Staria menawarkan eksterior yang sangat futuristik dan misterius menyerupai pesawat ulang-alik. Tarikan garis dari depan ke belakang mengingatkan kurva cahaya yang menerangi cakrawala bumi saat matahari terbit bila dilihat dari luar angkasa.

(sumber: Hyundai)

Interior yang terinspirasi dari kapal pesiar memberikan tampilan mewah dan suasana unik, serta mengarah kepada kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Garis sabuk yang diturunkan dan jendela samping panorama meningkatkan visibilitas keseluruhan dan menciptakan perasaan terbuka.

(sumber: Hyundai)

Kelegaan tersebut terinspirasi rsitektur tradisional Korea 'Hanok', memungkinkan penumpang untuk merasakan seolah-olah pemandangan luar adalah perpanjangan dari interior kendaraan.

Sejak diluncurkan tahun lalu, Staria telah memenangkan beberapa penghargaan untuk keunggulan desain dan inovasi produknya.

Salah satunya menerima penghargaan honorable mention Good Design Award dalam kategori transportasi, dan mendapat  penghargaan 'Best Car 2022' oleh para pembaca majalah auto motor und sport dari Jerman.

“Tim desain kami telah mencurahkan semangat mereka ke dalam produk ini, bekerja sama dengan pemodel dan insinyur kelas dunia kami untuk mewujudkan mimpi itu.” jelas SangYup.

Dengan penghargaan tersebut membuat Staria memiliki daya saing lebih kuat secara global dalam aspek desain produk.

(Joule)