Siap Kemah, Suzuki Pamerkan XL7 Modifikasi Campervan di Pameran IIMS Hybrid 2022

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 12/Apr/2022 14:50 WIB
Suzuki XL7 Campervan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 Suzuki XL7 Campervan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022

SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memamerkan sejumlah produk unggulannya di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada tanggal 31 Maret hingga 10 April 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Dari sekian lini yang dipamerkan, 3 diantaranya telah dimodifikasi untuk memberi inspirasi kepada pengunjung IIMS Hybrid 2022.

Baca Juga:
Tampil Gahar dan Lebih Detail, Mz Speed Rilis Parts Eksterior untuk New Suzuki Jimny

Salah satunya adalah 1 unit SUV Suzuki XL7 yang telah dimodifikasi menjadi sebuah campervan, atau untuk berkemah yang tentunya dilakukan di alam terbuka.

Baca Juga:
Modifikasi Suzuki New Carry Pick-Up, Usung Konsep Unik dan Maksimalkan Fungsi

Suzuki memanfaatkan potensi XL7 yang menurutnya sudah hadir dengan beragam fitur, desain yang fungsional dan serbaguna, serta kemampuan mengarungi beragam medan.

“Inovasi ini kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan modifikasi yang memiliki banyak fungsi, nyaman dan aman digunakan untuk rekreasi keluarga, serta memiliki tampilan yang unik,” buka Yulius Purwanto, Head of Product Development PT SIS kepada Tim Soundandmachine (5/3/2022).

Baca Juga:
IIMS Hybrid 2022: Mobil Ini Jadi Inspirasi Desain Futuristik Hyundai Ioniq 5

XL7 Campervan dapat dipakai untuk berpetualang dan menikmati keindahan alam, dengan matte body color with graphic ornament, custom front guard, steel wheel with all-terrain tire, custom suspension adjustment, dan custom interior modification.

Tampilan seperti ini membuat XL7 terlihat gagah dan maskulin, sekaligus menunjang untuk membawa perlengkapan dan peralatan kemah dengan bobot yang berat.

Seperti suspensi misalnya, ditinggikan bukan hanya agar lebih kapabel melewati beragam medan tetapi juga untuk kompensasi ketika membawa perlengkapan atau peralatan kemah yang bobotnya berat hingga membuat ketinggian suspensinya menjadi lebih rendah.

Untuk perlengkapan atau peralatan kemahnya, XL7 Campervan dilengkapi tenda atap motorized roof tent dengan awning, peralatan masak, interior cabinet, entertainment equipment (LCD monitor), portable refrigerator, portable generator, inverter kit, dan beach chair & table.

Dengan menambahkan peralatan dan perlengkapan kemah seperti ini membuat XL7 Campervan dapat digunakan untuk kemah, memasak, hingga bersantai bersama.

“Suzuki memberikan referensi bagi konsumen dan pengunjung IIMS 2022 dalam melakukan modifikasi kendaraan dengan gaya dan tema yang menarik, namun tetap fungsional dan praktis.” ungkap Yulius.

Ternyata XL7 bisa dimodif jadi campervan juga ya (Joule).