City Hatchback RS Kini Dilengkapi Fitur Honda Sensing, Harga lebih Mahal Rp 19 Juta

  • Oleh : redaksi

Jum'at, 22/Apr/2022 18:10 WIB
Honda City Hatchback RS sekarang tersedia varian yang sudah dilengkapi Honda Sensing (sumber: Honda) Honda City Hatchback RS sekarang tersedia varian yang sudah dilengkapi Honda Sensing (sumber: Honda)

SoundandMachine.com (Jakarta) – Honda City Hatchback RS merupakan hatchback keluaran PT. Honda Prospect Motor (HPM) untuk pelanggan yang menginginkan mobil kompak namun tampil sporti dan memiliki performa lebih.

Meski demikian, keselamatan tetap menjadi concern, dan sudah menjadi bagian dari visi Honda secaara global pada tahun 2050.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Untuk mewujudkan visi tersebut, Honda mengembangkan berbagai teknologi yang membantu menekan kecelakaan akibat kesalahan manusia, sekaligus berusaha mengurangi resiko kecelakaan di jalan.

Salah satunya melalui perilisan Honda City Hatchback RS dengan sistem keselamatan aktif Honda Sensing.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

“Sesuai dengan kebutuhan konsumen dan gaya hidup anak muda yang dinamis, kini kami melengkapi Honda City Hatchback RS dengan fitur keselamatan canggih yang membuat berkendara semakin aman sekaligus menyenangkan.” buka Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM dalam keterangan resminya (20/4/2022).

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Collision Mitigation Brake System (CMBS) sebagai bagian dari fitur Honda Sensing (sumber: Honda)

Teknologi Honda Sensing yang tersemat antara lain Collision Mitigation Brake System (CMBS), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto-High Beam.

Sistem tersebut bekerja mendeteksi potensi akan terjadi benturan dengan membunyikan peringatan terlebih dahulu, kemudian melakukan pengereman apabila terdeteksi dalam kondisi darurat, untuk mengurangi resiko terjadinya benturan.

(sumber: Honda)

Selain itu, sistem Honda Sensing-nya juga memiliki indikator yang bisa terlihat di Interactive TFT Meter Cluster berukuran 7 inci di panel instrumen. 

(sumber: Honda)

Selain Honda Sensing, City Hatchback RS juga dilengkapi LaneWatch, New Auto Headlights serta New Walk-Away Auto Lock yang menambah keselamatan dan keamanan selama bermobilitas.

City Hatchback RS dengan fitur Honda Sensing menambah varian yang sudah ada, yaitu CVT dan manual 6-percepatan, dan dibanderol Rp. 362.600.000,-. Harga tersebut Rp. 19 juta lebih mahal dari CVT tanpa Honda Sensing sebelum kehadiran City Hatchback RS Honda Sensing.

(Joule)