Siap-siap, Generasi Terbaru SUV All-Wheel Drive Subaru Segera Mengaspal di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 08/Mei/2022 10:30 WIB
Subaru kembali meluncurkan mobil mulai Mei 2022 (sumber: Subaru) Subaru kembali meluncurkan mobil mulai Mei 2022 (sumber: Subaru)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah berfokus pada pembangunan layanan aftersales selama setahun, Subaru kembali meluncurkan produk pertamanya di Indonesia pada akhir kuartal kedua 2022, tepatnya 18 Mei 2022 mendatang.

Kembalinya Subaru meluncurkan mobil pada bulan ini telah dikonfirmasi oleh Arie Christopher, selaku Chief Operation Officer agen pemegan merk (APM) Subaru PT. Plaza Auto Mega, dalam acara Subaru Iftar Dinner 1443H pada tanggal 19 April 2022 silam.

Baca Juga:
Dilengkapi Sederet Fitur Off-Road, New Subaru Forester Siap Menggebrak Pasar SUV di Indonesia

(sumber: Subaru)

Baca Juga:
Berbagi Platform, Subaru Solterra Mobil Listrik Kembaran Toyota bZ4X Siap Rilis Bulan Depan

“Seperti janji kami diawal tahun ini bahwa kita akan meluncurkan produk pertama Subaru sejak berdirinya PT Plaza Auto Mega akan terjadi di akhir kuartal 2.” buka Arie Christopher, Chief Operation Officer Subaru Indonesia dalam keterangan resminya (20/4/2022).

Dilihat dari teaser-nya, bisa dipastikan produk pertama yang kembali diluncurkan adalah berjenis medium SUV, yaitu Subaru Forester.

Baca Juga:
Pabrikan Mobil Ini Mulai Eksperimen Bahan Bakar Alternatif di Ajang Balap. Begini Hasilnya

(sumber: Subaru)

Forester akan kembali hadir dengan penggerak All-Wheel Drive yang menjadi salah satu signature Subaru dalam pembuatan lini kendaraannya, sekaligus menjadi andalan untuk menghadapi kompetitornya.

Menurut survey yang sebelumnya diadakan oleh Subaru, Forester akan dibanderol dengan rentang harga antara Rp. 500 hingga 700 juta.

“Seluruh persiapan mulai dari perizinan dari pemerintah, persiapan fasilitas, man power, hingga komunikasi dengan stakeholder, baik prinsipal kami di Jepang dan juga pihak-pihak terkait terus kami siapkan untuk memastikan enjoyment dan peace of mind dari para pelanggan.” jelas Arie.

(sumber: Subaru)

Arie menambahkan, Forester telah melewati test drive sejauh 20 ribu kilometer untuk berbagai pengujian yang diwajibkan regulator, hingga uji ketahanan serta fitur yang disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia.

Welcome back, Subaru. (Joule)