Tampil Gahar dan Lebih Detail, Mz Speed Rilis Parts Eksterior untuk New Suzuki Jimny

  • Oleh : Julfikri

Senin, 09/Mei/2022 14:30 WIB
M`z Speed merilis parts eksterior untuk Suzuki Jimny (sumber: M`z Speed) M`z Speed merilis parts eksterior untuk Suzuki Jimny (sumber: M`z Speed)

SoundandMachine.com (Jepang) – Modifikator Jepang masih belum kehabisan ide untuk membuat parts eksterior SUV yang satu ini, yaitu Suzuki Jimny Sierra. Pasalnya, baru-baru ini modifikator M’z Speed merilis parts eksterior untuk SUV yang di Indonesia disebut sebagai Suzuki Jimny.

Desain parts eksterior M’z Speed untuk Jimny lebih bermain di detail yang membuat tampilannya menjadi terlihat lebih gahar, akan tetapi tidak sampai mengubah karakternya dalam arti, masih terlihat Jimny.

Baca Juga:
Modifikasi Suzuki New Carry Pick-Up, Usung Konsep Unik dan Maksimalkan Fungsi

Seperti yang diketahui, cukup banyak modifikator yang merilis parts eksterior Jimny hingga mengubah karakternya, dan paling banyak memiliki tampilan ala Mercedes-Benz G-Class.

Baca Juga:
Siap Kemah, Suzuki Pamerkan XL7 Modifikasi Campervan di Pameran IIMS Hybrid 2022

(sumber: M'z Speed)

Parts eksterior tersebut terdiri dari front bumper guard, rear bumper guard, front grille, rear wing, bonnet protector, door mirror cover, exhaust system, dan LED back foglamp kit, yang dirancang kapabel melewati medan off-road.

Baca Juga:
Dress Up ala Pabrikan, Ini Yang Bikin Suzuki XL7 Alpha FF Tampil Lebih Istimewa

(sumber: M'z Speed)

Dari sekian parts yang ditawarkan, exhaust system atau knalpot merupakan detail yang paling membuat perubahan tampilannya paling terlihat, karena 2 tabungnya mengarah ke tengah, sehingga membuat tampilannya lebih gahar sebagai SUV.

(sumber: M'z Speed)

Front grille juga merupakan detail yang membuat tampilannya berbeda, dan semakin gahar dengan corak carbon fiber.

Namun untuk front grille, M’z Speed menawarkan opsi corak selain carbon fiber yaitu matte black dan unpainted atau tidak dicat sehingga pelanggan bisa membuat finishing-nya sesuai selera.

(sumber: M'z Speed)

Bonnet protector tidak hanya membuat kap mesin lebih terlindungi, tetapi juga turut menambah tampilan gahar Jimny, terlebih karena corak carbon fiber atau matte black.

(sumber: M'z Speed)

LED back foglamp meskipun kecil, tetapi mampu membuatnya lebih mencolok, terutama apabila lampu dinyalakan.

Parts eksterior tersebut tentunya sudah dirancang mengikuti dudukan OEM, tepatnya add-on untuk front bumper guard, rear bumper guard, rear wing, bonnet protector, dan door mirror cover, serta plug and play untuk front grille, exhaust system, dan LED back foglamp kit.

Sekedar informasi, untuk tampilan seperti ini, M’z Speed menggunakan pelek Weds Mudvance berukuran 16 inci x 6 J -5 yang dibalut ban BFGoodrich All-Terrain T/A KO2 berukuran 215/70 R16.

Pelek tersebut merupakan bagian dari program complete car, dimana para pelanggan mulai dari memesan unit mobil hingga serah terima dalam keadaan sudah dimodifikasi seperti ini, bisa melalui M’z Speed.

Bermain di detail bisa bikin tampilan lebih gahar, boleh juga. (Joule)