Masuki Dunia Metaverse, CIMB Niaga Auto Finance Hadirkan Pameran Otomotif Virtual

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 01/Jun/2022 19:01 WIB
CIMB Auto Finance mengadakan pameran virtual meski situasi pandemi sudah mendukung untuk acara offline. CIMB Auto Finance mengadakan pameran virtual meski situasi pandemi sudah mendukung untuk acara offline.

SoundandMachine.com (Tangerang) - PT. CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) mengadakan pameran virtual, meski pandemi mulai mereda dan mendorong sejumlah pihak untuk mengadakan acara offline.

Salah satunya CNAF Virtual Exhibition yang bekerjasama dengan PrivyID dan BMW Indonesia sebagai exclusive partner untuk kendaraan yang ditawarkan dalam pameran virtual.

Baca Juga:
Capai Laba Bersih 31 Persen, CIMB Niaga Auto Finance Bagikan 30 Persen Dividen

“Ini sebagai langkah awal kita untuk dunia metaverse melalui pameran virtual.” buka Imron Rosyadi, Finance and Strategy Director CNAF kepada SoundandMachine.com di CNAF, Bintaro, Tangerang (27/5/2022).

Baca Juga:
Dibuka Fitra Eri, Gerai Aksesoris Aftermarket Mobil Otoproject Garage Kini Hadir di Kota Bandung

CNAF mengklaim bahwa pameran virtual tersebut tetap menawarkan rasa ke pameran sungguhan. Pasalnya dalam pameran virtual tersebut pengunjung bisa “berjalan” dan “menengok” melalui mouse layaknya permainan video game.

Dalam pameran virtual tersebut pengunjung bisa melihat mobil BMW lebih dekat, termasuk eksterior yang dibuat 3-dimensi.

Baca Juga:
IIMS 2024: Diproduksi Khusus untuk Fitra Eri, HSR Wheel Luncurkan Velg Berbahan Magnesium

Selain itu, pengunjung pameran virtual juga bisa melihat lebih dekat interior mobil BMW, dan visualisasinya dibuat menyerupai aslinya, meskipun setirnya berada di kiri.

Bisa dipastikan sumber gambar interior 360 derajatnya langsung dari BMW Group, dilihat dari posisi setir yang masih di kiri dan itu juga ada di website resmi BMW Indonesia.

Selain melihat lebih dekat, melalui pameran virtual itu juga pengunjung bisa bertransaksi secara langsung dan sah, berkat adanya e-signature dari Privy-ID untuk mengajukan pembiayaan.

“Sebagai penyelenggara tanda tangan digital dan identitas digital pertama dan terbesar di Indonesia, per hari ini Privy sudah lebih dari 26 juta individu dan lebih dari 1.600 korporasi.” tambah Marshal Pribadi, Chief Executive Offiver Privy-ID.

Privy mengklaim bahwa proses tandatangan dan identitas digital, mampu membuat pekerjaan administrasi lebih efisien, serta berkontribusi pada ekologi karena mengurangi jumlah kertas untuk penandatanganan.

Virtual pameran tersebut juga mendapat respon positif oleh influencer otomotif Fitra Eri ketika mencoba memasuki pameran virtual dalam acara peluncurannya.

“Bukan hanya melihat review-nya yang mudah, tetapi juga ketika melakukan keputusan pembelian. Apalagi security-nya ditambah lagi oleh PrivyID dan menjadi experience yang sangat seamless, mulai dari niat sampai belinya semua dilakukan di internet.” jelas Fitra Eri, influencer otomotif.

Influencer yang juga wartawan otomotif senior tersebut memberi masukan, sebaiknya konsep pameran virtual seperti ini jangan hanya 4 hari, melainkan seterusnya, karena sangat berkontribusi pada efisiensi kerja dan keramahan lingkungan untuk aktifitas jual-beli mobil. (Joule)