Kontes Modifikasi dan Audio Meriahkan Acara Halal bi Halal Xpander Mitsubishi Owner Club

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 09/Jun/2022 17:55 WIB
Xpander Mitsubishi Owner Club adakan kontes modifikasi dan audio untuk meriahkan halal bi halal. Xpander Mitsubishi Owner Club adakan kontes modifikasi dan audio untuk meriahkan halal bi halal.

SoundandMachine.com (Tangerang) – Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) mengadakan kontes modifikasi dan audio khusus para anggotanya, untuk memeriahkan acara halal bi halal pada tanggal 28 Mei 2022 di Swissbel & Tuscany, Serpong, Tangerang.

“Konsep dari acara ini halal bi halal untuk semua member X-MOC Indonesia, tapi kita tidak memungkiri kalau kita ini komunitas mobil, jadi kita create sesuatu untuk lebih meriah lagi kontesnya.” buka Oche, Panitia Acara Halal bi Halal X-MOC kepada SoundandMachine.com di Swisbel & Tuscany (28/5/2022).

Baca Juga:
Diikuti Banyak Peserta dari Instalatur Ternama, EMMA Gelar Seri Ke-7 Kontes Car Audio Musim 2023-2024

Meski lebih bersifat fun, regulasi tetap diberlakukan dan dinilai oleh juri yang profesional. Kontes modifikasi tersebut hanya membidik gaya elegan sebagai kategori, karena yang menjadi penilaian adalah bagaimana supaya fungsionalitasnya sebagai mobil keluarga tetap terjaga.

Baca Juga:
Saling Antusias, Kontes Modifikasi Culture Sense Pertemukan Unsur Otomotif dengan Olahraga Basket

“Untuk penilaian eksterior dan bodykit itu elegan dan simpel, pelek yang mengacu ke monobiok dan diameter 18 dan 20 inci. Suspensi bisa static dan airsus, Interior kabin bernuansa elegan, jok, setir, retrim kulit, flannel dan carbon, audio minimalis dan rapi, mesin standar tidak boleh ekstrim.” jelas Oche.

Kontes modifikasi tersebut diikuti oleh 12 peserta dari berbagai daerah yaitu Jawa Timur, Bogor, Jakarta, Tangerang, dan Jawa Tengah.

Baca Juga:
Gaet 300 Peserta, Final Kompetisi Audio Mobil Amoplus Sound Competition 2023 Jaring Wajah Baru

Kemudian untuk kontes audio, X-MOC menggandeng International Auto Sound Challenge Association (IASCA) Indonesia sebagai regulator.

Kontes audio tersebut diikuti oleh sekitar 50 peserta dengan 5 kategori yaitu Novice 3K, Amateur 5K, PRO/AM 7K, Pro 10K, dan Unlimited.

“Sebenarnya ada beberapa kelas lagi. Mungkin yang diminta X-MOC sebelumnya nanya ke peserta, kira-kira budget berapa yang paling banyak pesertanya.” tambah Iwan Kode, Juri Kontes Audio IASCA.

Dengan diadakannya kontes modifikasi dan audio seperti ini, X-MOC bukan hanya mengedepankan kebersamaan sesama anggota, tetapi juga turut memajukan industri modifikasi. (Joule)