Varian Teratas Suzuki All New Ertiga Hybrid Tak Sampai Rp 300 Juta, Ini Dia Keunggulannya

  • Oleh : redaksi

Sabtu, 11/Jun/2022 15:45 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuat terobosan dengan menghadirkan teknologi barunya, yakni Suzuki Smart Hybrid.
 
Menjadi menarik, lantaran varian teratas Suzuki All New Ertiga Hybrid dihargai tak sampai menyentuh angka Rp 300 juta dengan beragam keunggulan.
 
All New Ertiga Hybrid merupakan pengembangan yang signifikan dari All New Ertiga, terutama dalam hal teknologi.  
 
Hadir dengan total 17 perubahan, teknologi Suzuki Smart Hybrid yang diusung menjadi lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.  
 
Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.  
 
ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.  
 
Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.  
 
Selain penggunaan teknologi Suzuki Smart Hybrid, 11 perubahan All New Ertiga Hybrid lainnya terlihat dari bagian dalam dan luar mobil.  
 
Untuk interior, All New Ertiga Hybrid kini tampil dengan menggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament.  
 
Sedangkan untuk eksterior, terdapat penyegaran berupa New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, New “Hybrid” Emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru yaitu New Mellow Deep Red Color.
 
Lima perubahan lainnya yang ada dalam All New Ertiga Hybrid adalah fitur-fitur baru yang canggih dan mendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid.  
 
Fitur-fitur tersebut adalah New ESP (Electronic Stability Programme), New Hill Hold Control, New GSI (Gear Shift Indicator), New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light.  
 
All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan dua tipe yaitu GX dan Suzuki Sport.  
 
Berikut harga On The Road All New Ertiga Hybrid untuk wilayah Jakarta bulan Juni 2022:
All New Ertiga Hybrid SS-AT    Rp 292.300.000,-.
All New Ertiga Hybrid SS-MT    Rp 281.300.000,-.
All New Ertiga Hybrid GX-AT    Rp 281.300.000,-.
All New Ertiga Hybrid GX-MT     Rp 270.300.000,-.
 
All New Ertiga Hybrid tampil perdana diatrium Mal Kelapa Gading 3, Jakarta mulai dari tanggal 10 hingga 19 Juni 2022.  
 
Selain itu, di seluruh jaringan dealer resmi Suzuki yang ada di Indonesia, All New Ertiga Hybrid sudah bisa disapa. (*)

Baca Juga:
Bakal Luncurkan Dua Mobil Baru, Suzuki Siap Unjuk Performa Terbaik di GIIAS 2022